Ditengah Pandemi Corona, TP.PKK PALI Bekerjasama DPPKBPPPA Bagikan Ribuan Paket Bantuan

PALI -- Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) PALI juga Dinas Perdagangan dan Perindustrian membagikan bantuan sedikitnya 1.500 plus 326 paket sembako juga makanan tambahan bagi Balita dan Lansia yang ada di 15 kampung KB di seluruh wilayah kabupaten PALI, Selasa (28/4).

Pembagian bantuan tersebut secara simbolis dilakukan langsung ketua TP.PKK PALI, Hj Sri Kustina didampingi kepala DPPKBPPPA PALI Dra Yenni Nopriani dan Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Ida Martini di gedung Aula Talang Pipa Kelurahan Talang Ubi Barat. 

Sebelum pembagian bantuan, warga penerima diwajibkan mencuci tangan, memakai masker dan melalui pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas juga menjaga jarak. 

"Dari TP.PKK yang bekerja sama dengan Disdagprin, ada 326 paket sembako, dibagikan untuk warga di Kelurahan Talang Ubi Barat. Selain itu, kami bagikan masker hasil karya UKM PALI," terang Ida Martini, Plt Kepala Disdagprin PALI. 

Sementara itu, Kepala DPPKBPPPA PALI  Yenni Nopriani mengatakan bahwa bantuan itu bentuk kepedulian pemerintah kabupaten PALI melalui  instansinya yang bekerja sama dengan TP.PKK dalam membantu warga yang kesulitan karena terdampak virus corona. 

"Kami telah siapkan 750 paket sembako untuk lansia, 750 paket makanan tambahan untuk Balita yang bakal kami bagikan di 15 kampung KB," ungkap Yenni. 

Pembagian bantuan sendiri bakal dilakukan secara bertahap, dimana tahap awal dilakukan di Kelurahan Talang Ubi Barat tepatnya di kampung KB Talang Pipa. 

"Pembagian secara bertahap, dan besok akan dilanjutkan kembali. Alhamdulillah pada tahap awal pembagian bantuan, ketua TP.PKK bersedia hadir. Meski nilai bantuan tidak seberapa, tetapi kami berharap bisa membantu atau meringankan kesulitan warga ditengah wabah Covid-19," harapnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts