Jaga Pos Corona, Kades di PALI Ini Rela Pisah Ranjang

PALI -- Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia semakin hari terus bertambah. Antisipasi pemerintah dalam penanganan dan pencegahan wabah yang disebabkan virus yang berasal dari Wuhan China itu terus dilakukan dengan mengeluarkan anjuran agar masyarakat bisa terhindar.

Upaya pemerintah yang gencar dilakukan adalah sosialisasi serta mendirikan pos pencegahan penyebaran Covid-19 dari pusat sampai ke desa-desa. 

Menindaklanjuti arahan pemerintah itu, Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah lebih dua pekan ini mendirikan pos persis di depan kantor desa setempat yang dijaga selama 24 jam yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD dan linmas. 

Bahkan sang kepala desa setempat rela tidur di pos tersebut, yang artinya harus berpisah sementara waktu kebersamaannya bersama keluarga semenjak pos penjagaan dan pencegahan corona tersebut didirikan untuk memastikan pemantauan di desanya, terlebih desa tersebut merupakan pintu gerbang masuk wilayah Bumi Serepat Serasan. 

"Kami mempunyai tanggung jawab penuh terhadap masyarakat untuk melindunginya. Kami bukan ingin pujian, tetapi inilah tugas seorang pimpinan desa yang harus menjadi pengayom dan contoh bagi warganya. Percuma kita perintahkan perangkat desa dan lainnya untuk perangi corona sementara kepala desanya tidak mau ikut terlibat," kata Menriadi, Kades Talang Bulang, Jumat (10/4).

Diakui Kades bahwa selain menjaga pos full 24 jam, Pemdes Talang Bulang juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat umum. 

"Dalam mencegah virus corona tidak cukup hanya dijaga, tetapi untuk memutus rantai penyebarannya, kami himbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik dan harus ikuti anjuran pemerintah yang menyarankan agar mengurangi aktivitas di luar rumah, mencuci tangan dan apabila keluar rumah wajib memakai masker. Untuk mendukung anjuran itu, kami telah siapkan 50 unit tempat cuci tangan, bagikan 500 masker dan seluruh warga mendapatkan vitamin," jabarnya. (sn) 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts