Kelurahan Jemur Wonosari Terima Bantuan 15 Unit Jamban Sehat dari Pertamina EP Poleng Field

SURABAYA, SININEWS.COM - Pemerintah Kelurahan Jemur Wonosari mendapat bantuan CSR 15 unit jamban sehat bagi masyarakatnya dari PT Pertamina EP Asset 4 Poleng Field. Bantuan tersebut telah diserahkan dan selesai dipasang di rumah warga yang masih belum memiliki jamban sehat. Rabu (22/4), dilakukan serah terima secara simbolis dari Poleng L&R Assistant Manager Rihal Amel Aulia Haqi kepada Lurah Jemur Wonosari Dwi Angga Sukma.

Kegiatan serah terima bertempat di salah satu rumah warga penerima manfaat. Hadir juga Kepala Puskesmas Wonocolo Dwi Astuti, Ketua LPMK Jemur Wonosari Choirul Anam, perwakilan Babinsa Serda Iswahyudi dan perwakilan Babinkamtibmas Aiptu Sutrisno. Dwi Angga mengucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina telah membantu mensukseskan program Pemerintah Kota Surabaya menuju ODF (Open Defecation Free) atau stop buang air besar sembarangan. 

“Besar harapan kami dengan pemberian 15 unit jamban sehat bagi warga RW 2 dan RW 8 ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan kebersihan lingkungan Kelurahan Jemur Wonosari demi terwujudnya kelurahan ODF karena sekitar 100 orang warga kami belum mempunyai jamban,” ungkap Dwi Angga.

Dwi Angga juga berpesan kepada penerima manfaat agar selalu menjaga dan merawat jamban sehat. “Tentunya bagaimana membangun semangat hidup bersih dan sehat, sosialisasi juga gencar kita lakukan,” tambahnya. 

Rihal menjelaskan  program CSR ini adalah wujud kepedulian Perusahaan terhadap wilayah Ring 1 di sekitar Perusahaan. Program kesehatan ini dilaksanakan Perusahaan bekerjasama dengan LPMK Jemur Wonosari dengan peran serta UPKM selaku pelaksana pembangunan jamban sehat. 

Rihal berharap jamban yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Perilaku hidup bersih dan sehat ini diharapkan menjadi kebiasaan yang baik," ujarnya.

Sukarni, yang mendapat CSR jamban sehat mengaku senang mendapat bantuan tersebut. “Saya senang rumah saya mendapat bantuan jamban sehat semoga berkah untuk Pertamina,” ungkapnya.

Terpisah, Poleng Field Manager Rachmad Dwi Laksono menyampaikan bahwa Perusahaan selalu berupaya untuk membantu masyarakat sekitar melalui program-program CSR. “Dengan bantuan jamban sehat ini semoga dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat,” tutupnya.(ril)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts