Polres Prabumulih Kembali Berikan Bantuan APD ke Tiga Posko Perbatasan

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Setelah menyerahkan bingkisan untuk para petugas di 3 Posko Terpadu Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona (Covid -19) Kota Prabumulih, berupa 1 Krat Susu Beruang, 1 Krat Minuman C1000, 1 Dus Wipol untuk bahan Cairan Disinfektan di masing-masing Posko, pada Kamis lalu (02/04/2020). 

Kini, Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH beserta jajaran kembali memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para petugas di 3 Posko Terpadu Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona (Covid -19) Kota Prabumulih tersebut. 

APD yang diberikan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Para petugas untuk menunjang SOP atau keamanan diri dalam berkerja. 

"Ini adalah bentuk solidaritas kami untuk mendukung dan memberikan semangat kepada teman-teman yang bekerja di setiap Posko Terpadu ini," kata Kapolres, Jumat (03/04/2020). 

Kapolres mengatakan, APD ini bisa dibersihkan dan disemprot disinfektan supaya bisa digunakan lebih dari satu kali.

"Kebetulan bahan ini yang tidak sekali pakai. Jadi bisa dicuci dan disemprot disinfektan supaya bisa dipakai kembali, yang penting prosesnya benar," ucap Kapolres. 

Ia juga menceritakan, bahwa saat ini memang agak sulit untuk mendapatkan APD yang memang sangat di butuhkan oleh petugas. 

"Untuk saat ini memang APD agak sulit untuk di cari, tapi Alhamdulilah kita mendapatkannya dan sudah kita serahkan kepada para petugas ini," ungkap Kapolres. 

Untuk itu, Kapolres Prabumulih mengajak seluruh elemen masyarakat, baik Organisasi, Perusahan atau perorangan untuk kiranya dapat mensuport atau membantu menyumbangkan APD untuk Petugas tersebut, mengingat mereka adalah petugas di Garda Terdepan untuk menanggulangi wabah Virus ini.

"Kami sangat apresiasi jika ada masyarakat yang dapat membantu menyumbangkan APD atau lainnya kepada para petugas ini, agar kinerja mereka lebih maksimal," pungkasnya.(sn/riok)
Sumber : Monopolisumsel.com
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts