PT Pertamina EP Sangatta Field Serahkan Bantuan Fasilitas Cuci Tangan

SANGATTA, SININEWS.COM - Dalam merespon wabah Covid-19, PT Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field memberikan bantuan fasilitas cuci tangan untuk Kecamatan Sangatta Selatan, Selasa (07/04). Hadir langsung untuk menyerahkan bantuan Sangatta Field Manager Hanif Setiawa. 

Bantuan yang diserahkan berjumlah 4 unit dan diperuntukkan di fasilitas umum di mana masyarakat masih melakukan aktivitas yang tidak bisa dihidari seperti pasar dan puskesmas.

Saat ini Indonesia berada dalam kondisi luar biasa menghadapi penyebaran virus corona baru (Covid-19). Pemerintah maupun WHO telah mencanangkan beberapa protokol kesehatan yang harus dilakukan dalam merespon wabah ini. 

Salah satunya dengan rajin mencuci tangan, terlebih saat sebelum menyentuh permukaan muka, hidung dan mata. Berdasar hal ini, Sangatta Field Manager berinisiatif mencegah penyebaran Covid-19 melalui pengadaan fasilitas cuci tangan berupa tandon air dilengkapi dengan wastafel portable.

Hanif Setiawan menyatakan bahwa upaya ini dilakukan karena pencegahan virus ini menjadi tanggung-jawab bersama, tidak terkecuali perusahaan. 

“Kita semua memiliki peran untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih massif, kami selaku perusahaan yang berdampingan dengan masyarakat Kecamatan Sangatta Selatan turut mengambil langkah pencegahan ini. Semoga langkah kecil ini berdampak besar bagi pencegahan wabah di sekitar kita”, terang Hanif.

Didampingi oleh Camat Sangatta Selatan Hasdiah bantuan ini diserahkan langsung di titik-titik yang telah ditentukan, yakni Kantor Kepala Desa Sangatta Selatan, Puskesmas induk Sangatta Selatan, Posko Relawan Covid19 Desa Sangkima, serta Pasar Km 0 Sangatta Selatan. 

Hasdiah mengapresiasi langkah Pertamina EP Sangatta Field, menurutnya pengadaan fasilitas cuci tangan sangat penting mengingat masih ada beberapa titik pelayanan masyarakat yang masih harus beroperasi di tengah pembatasan sosial ini. 

“Terimakasih kami sampaikan kepada managemen Sangatta Field untuk bantuan tandon air lengkap dengan wastafelnya, nanti untuk air akan disediakan oleh PDAM”, ungkap Hasdiah.

Hanif Setiawan beserta managemen dan keluarga besar PEP Sangatta Field berharap dapat berkontribusi dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di tanah Kutai Timur ini.

“Dengan usaha ini, kami juga turut berdoa wabah ini segera berakhir dengan tingkat penyebaran yang seminimal mungkin, sehingga kita bisa kembali beraktifitas normal seperti sediakala”, pungkasnya.(ril)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts