Hari Pertama Idul Fitri, Pasar Sepi

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Tepat pada 1 Syawal 1441 H yakni Minggu (24/05/3020) siang sekitar pukul 12.00 wib di kabupaten Muara Enim terpantau sepi. Masyarakat yang biasanya mulai dari anak anak, muda mudi banyak yang pergi kepasar tampak tidak memadati toko toko.

Sepinya masyarakat yang pergi ke pusat keramaian ini dikumungkinkan masyarakat juga masih memilih untuk tetap berada di rumah mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak pergi ke pusat keramaian atau juga memang saat ini mereka masih bersilaturahmi ketmpt keluarga.

Dari pantauan di lapangan, babyaj toko toko yang memilih tutup tidak menjual dagangannya. Namun semalam, toko toko nampak melayani pembeli melebihi waktu buka seperti biasanya.

Salah satu earga Dusun Muara Enim, Kampung VII, Rio (30) mengatakan, dirinya beserta keluarga dan tetangga pada hari pertama lebih memilih untuk silaturahmi ke rumah keluarga terdekat dan tetangga.

“Biasanya hari kedua baru ke tempat twman teman yang rumahnya jauh. Tapi buasaynya lebaran kemarin toko toko dipasar juga masih buka. Tapi kok sekarang banyak tutup, mubgkin karena korona kali ya,” ujar Rio.

Sementara, pelaksanaan shalat Ied di beberapa wilayah Muara Enin terpantau masuh ada yang melaksanakan dengan protokol yang dianjurkan. Namun ada juga beberapa wilayah yang tidak menggelar shalat Ied.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts