Jembatan Nyaris Roboh, Warga Kesulitan Pergi Kekebun

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Sebagai bentuk perhatian pemertintah akan kondisi yang memprihatinkan seperti jembatan penghubung desa yang hampir roboh, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H, Jumat (15/05/2020) meninjau langsung lokasi jembatan gantung yang rusak akibat terjangan arus Sungai Enim di Desa Pandan Enim, Kecamatan Tanjung Agung. 

Jembatan gantung yang menghubungkan antara pemukiman warga dengan lahan perkebunan tersebut nyaris roboh dikarenakan hujan deras semalaman sehingga menyebabkan luapan Sungai Enim yang disertai dengan arus yang cukup deras.

Di lokasi kejadian, Plt. Bupati menginstruksikan Plt. Kepala Dinas PUPR yang turut hadir untuk segera memperbaiki jembatan gantung sepanjang 70 meter tersebut, mengingat fungsinya yang vital bagi banyak warga bukan hanya warga Desa Pandan Enim saja tetapi juga warga desa sekitar seperti Desa Embawang dan Desa Lebak Budi.

Plt. Bupati juga mengingatkan kepada kepala desa, camat, Kapolsek dan Koramil Tanjung Agung agar untuk sementara melarang warga melintasi jembatan yang nyaris roboh ini demi keselamatan. 

Melalui Dinas PUPR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Plt. Bupati meminta untuk segera dibuat akses jalur alternatif sementara agar warga sekitar masih dapat beraktivitas dan menjangkau lahan perkebunan yang berada diseberang jembatan.

“Jadi perhatian semua pohak sangat kita harapkan. Kita jadikan ini sebagai contoh respon terhadap kondusi yang terjadi dilapangan. Semua harus bahu membahu membantu agar masyarakt tidak kesulitan. Apalagi dalam kondisi seperti ini,” pungkas Bupati.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts