Sebanyak 44 Orang dari 175 Sample OTG dan PDP Asal Ogan Ilir Positif Terpapar Covid-19

INDRALAYA, SININEWS.COM - Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir (OI) kembali meningkat menjadi tiga kasus. Sehari sebelumnya sebanyak 41 orang warga positif terpapar covid-19.

Kini secara keseluruhan sejak akhir April lalu sampai dengan Rabu (20/5) pukul 16.00, berdasarkan data yang masuk ke tim gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Kabupaten OI, konfirmasi positif covid-19 berjumlah 44 kasus atau 44 orang hasilnya dinyatakan positif. Ini disampaikan Wahyudi Wibowo selaku juru bicara tim gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Kabupaten OI.

Dipaparkan juru bicara, mereka (44 orang) yang dinyatakan positif terpapar covid-19 usai menjalani hasil tracking Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 4 orang sample dan hasil tracking OTG (Orang Tanpa Gejala) sebanyak 171 sample.

"Hari ini ada penambahan tiga kasus terkonfirmasi covid-19," ucap Wahyudi. Penambahan 3 kasus positif covid-19, dua diantaranya merupakan warga Kecamatan Tanjung Raja. Sedangkan satu kasus PDP berusia 18 tahun meninggal dunia berasal dari Kecamatan Rantau Panjang. 

Berdasarkan keterangan grafik yang diterima tim gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Kabupaten OI, sebanyak 44 kasus positif covid-19 di Kabupaten OI tersebar di beberapa Kecamatan. Dengan perincian antara lain yakni, satu kasus di Kecamatan Indralaya Utara, 9 kasus di Pemulutan, 8 kasus di Kecamatan Indralaya, 2 kasus di Kecamatan Rantau Panjang, 5 kasus di Kecamatan Tanjung Raja, 18 kasus di Kecamatan Sungai Pinang serta satu kasus di Kecamatan Rantau Alay. 

Sebagian besar penyebaran dan penularan positif kasus covid-19 tersebut berasal dari tranmisi lokal sebanyak 37 kasus, sisanya sebanyak 7 kasus berasal dari impor. Mereka yang terpapar covid-19 diusia yang cukup produktif antara 35 - 40 tahun.

Sementara diketahui, PDP merupakan pasien dalam pengawasan yang memiliki gejala dan keluhan seperti suhu panas tubuh yang meningkat, batuk disertai flu. Sedangkan, OTG atau orang tanpa gejala, umumnya mereka yang tidak memiliki keluhan.

Namun setelah dilakukan tracking swab hasilnya positif diperkuat dengan penulusuran riwayat perjalanan disertai sebelumnya pernah kontak langsung dengan pasien yang terpapar covid-19.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts