Arwana Hijaukan Kantor Kejari Ogan Ilir

INDRALAYA, SININEWS.COM - Jajaran manajemen PT Arwana Citramulia Tbk salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi keramik, khsusunya di Plant IV Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan penghijauan di lingkungan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Ilir yang berlokasi di Jalinsum Indralaya - Prabumulih.

Berbagai macam jenis pohon penghijauan dari Arwana kini mulai tumbuh subur di lingkungan Kejari Ogan Ilir mulai dari jenis bibit pohon biola cantik, daun dollar, cemara udang hingga jenis pohon penghijauan lainnya. Upaya yang dilakukan oleh jajaran PT Arwana ini tidak hanya merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan saja. Melainkan. Arwana juga memberikan kontribusi kepada jajaran Kejari Ogan Ilir melalui penghijauan. 

"Upaya penghijauan yang dilakukan tidak hanya untuk lingkungan sekitar perusahaan saja. Termasuk juga penghijauan di lingkungan Mapolres OI, Pemda, sarana prasarana umum lainnya. Dan kali ini Arwana juga berkomitmen melakukan penghijauan di lingkungan Kejari Ogan Ilir," kata Felix Hibono selaku VP HR & GA PT Arwana Citramulia Tbk, saat dibincangi Kamis (18/6).

Dijelaskannya, bibit-bibit pohon penghijauan, semuanya berasal dari Arwana yang selama ini terus-menerus dikembangbiakan oleh petugas khusus yang ditugaskan untuk memelihara bibit-bibit pohon penghijauan. "Mulai dari proses tanam, pemeliharaan, perawatan semuanya kita lakukan," ujar Felix. 

Manajemen Arwana berharap dengan dilakukannya penghijauan khususnya di lingkungan Kejari Kabupaten Ogan Ilir tentu sangat bermanfaat memperindah tatanan bangunan yang ada. Sementara itu, Kepala Kantor Kejari Ogan Ilir Adityo Gunawan mengapresiasi penuh upaya yang dilakukan oleh manajemen perusahaan Arwana yang telah melakukan penghijauan di lingkungan Kejari OI. Diakui Kajari OI, tadinya kantor Kejari OI yang belum genap satu tahun diresmikan ini semula merupakan lahan gersang tanpa pepohonan.

"Berkat kontribusi dan perhatian penuh dari pimpinan perusahaan Arwana kepada kita tentu kita sangat mendukung upaya penghijauan yang dilakukan oleh Arwana. Kami ucapkan terima kasih kepada manajemen PT Arwana yang telah memberikan perhatian untuk melakukan penghijauan di lingkungan kita," kata Kajari Adi Tyogunawan. 

Kemudian ditambahkan Kasi Intel Kejari Evan SD, kedepannya, pohon-pohon yang telah ditanam ini akan dipelihara dengan baik. Tujuannya untuk mempercantik sekaligus memperindah lingkungan perkantoran. Dengan harapan, masyarakat yang semula menganggap bila Kejaksaan ini menakutkan.

"Tentu saja itu tidak benar. Melalui penghijauan yang telah ada ini, akan membuat lingkungan perkantoran menjadi ramah dan indah dengan adanya pepohonan yang rindang," ucap Kasi Intel Kejari seraya menyebut pihaknya sangat terbuka kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke kantor Kejari guna memberikan pemahaman dan pembelajaran mengenai tugas dan fungsi pokok Kejaksaan.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts