Bupati Santuni Warga Korban Kebakaran

INDRALAYA, SININEWS.COM - Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam SH SE MM, didampingi Pelaksana Tugas (PLT) Camat Kandis Yus Afriadi ST MSi bersilaturahmi dan berikan bantuan kepada warga yang terkena musibah Kebakaran rumah di Desa Santapan Barat Kecamatan Kandis. Bantuan diberikan berupa sandang dan pangan. Kegiatan pemberian bantuan berlangsung, Selasa (16/6) di desa Santapan Barat Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Ogan Ilir di Desa Santapan, Kecamatan Kandis ini disambut penuh antusias oleh warga masyarakat setempat. Bupati HM Ilyas Panji Alam SH SE MM dalam sambutannya meminta kepada kepala desa dengan masyarakat Desa Santapan Barat untuk saling membantu gotong royong membangun kembali rumah yang sudah habis terbakar.

"Kiranya gotong royong ini dapat menjadi tradisi masyarakat Ogan Ilir,karena dengan gotong royong semua terasa ringan dan mudah," katanya. Selanjutnya Bupati juga mengharapkan Bagi masyarakat yang sudah mendapat bantuan Sosial tidak boleh mendapat bantuan sosial lain.

"Ya, umpamanya ada warga yang sudah mendapat BST Kemensos, artinya dia tidak boleh lagi diberi BLT Dana Desa dan seterusnya, dan untuk gelombang ke 2 hanya untuk masyarakat miskin saja, nanti akan kita gulirkan melalui kepala desa untuk masyarakat. Jadi nanti Kades tolong didata mana yg miskin untuk diajukan melalui dinas sosial," ujarnya.

Bupati juga berharap nanti para kepala desa tidak mengambil yang bukan kebijakannya. "Ya, hendaknya nanti para kades tidak mengambil yang bukan kebijakannya," harap Bupati. 

Terpisah, Camat Kandis,Yus Afriadi ST MSi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Ogan Ilir yang telah datang mengunjungi warga yang menjadi korban kebakaran yang melahap dua unit rumah warga sekaligus,minggu (14/6) lalu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pak bupati yang telah datang untuk memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian,bantuan tersebut sangat berharga bagi mereka yang terkena dampak kebakaran," jelasnya.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts