Dewan Empat Lawang Sambangi Kantor DPRD PALI


PALI -- Dengan adanya keputusan pemerintah pusat yang menyatakan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menjadi salah satu dari 102 daerah yang masih zona hijau dan direkomendasikan menerapkan pola normal baru atau new normal, menjadikan kabupaten baru ini tujuan studi banding anggota dewan dari daerah lain.

Seperti pada Kamis (11/6), sebanyak 13 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Empat Lawang berkunjung ke PALI untuk mencari perbandingan terkait penerapan new normal.

"Kita ketahui bahwa ada empat daerah di provinsi Sumatera Selatan yang dinyatakan zona hijau, salah satunya PALI dan Empat Lawang. Dengan adanya kesamaan itu, kami mengunjungi PALI untuk mencari perbandingan upaya apa saja dalam menanggulangi Covid-19 dan persiapan penerapan new normal," ungkap Ketua DPRD Empat Lawang,  Persi SE.

Ada beberapa poin yang bisa diambil dari kunjungan Dewan Empat Lawang ke PALI terutama menekan cluster penyebaran virus corona.

"Penyebaran virus corona rupanya sama dengan di daerah kami, yakni yang menjadi cluster penyebaran Covid-19 adalah di pasar atau kalangan. Poin inilah yang harus kita waspadai dan syaran kepada pemerintah harus melengkapi alat cuci tangan di pasar kalangan, wajib memakai masker bagi pengunjung, jaga jarak dan kalau melanggar, diberi sanksi dengan membersihkan pasar," saran Persi.

Sementara itu, Sekwan PALI, Son Haji yang menyambut kedatangan rombongan DPRD Empat Lawang menyebut bahwa sejak adanya pernyataan pemerintah pusat, PALI zona hijau sudah ada beberapa daerah dalam wilayah Sumsel berkunjung ke PALI.

"Ada dari Pagar Alam, Musi Banyuasin dan sekarang dari Empat Lawan. Kedatangan dewan dari daerah lain tidak lain membahas Covid-19 dan cara penanganan di PALI. Serta memberikan masukan terkait new normal supaya jangan diartikan hidup bebas lagi, tetapi tetap memperhatikan standar Covid-19. Namun, dengan keberhasilan ini, PALI jadi daya tarik daerah lain untuk mengunjungi dan jadi daerah perbandingan penanganan Covid-19," terang Son Haji. (sn/red)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts