Pembangunan Double Track Diduga Sebabkan Banjir

PRABUMULIH, SININEWS.COM -Adanya pembangungan jalur doubel trek, pelebaran gorong gorong yang menghubungkan kelurahan karang raja dan kelurahan pasar satu, apabila terjadi turunya hujan gorong gorong yang baru saja dilakukan pelebaran untuk jalur doubel trak PT KAI mengalami kebanjiran, selasa (16/06).

Turunya hujan hari ini mengakibatkan rumah rumah warga yang berada di dekat bantara kali terkena dampaknya, puluhan rumah warga yang tidak jauh dari gorong gorong itu mengalami kebanjiran sampai lutut orang dewasa.

Salah satu warga yang rumah nya terkena dampak dari pembangunan doubel track ini saat di wawancai mengtakan, "saro pak kami semenjak pembangunan jalur doubel track ini, semenjak pelebaran gorong gorong, rumah kami kapan ujan deras pasti kebanjiran pak, padahal sealamo ini rumah kami dak pernah kebanjiran pak" ujar Subarto 45 tahun salah satu warga yang rumah nya berada tak jauh dari gorong gorong gprong tersebut. 

Dampak dari banjir nya rumah warga diduga oleh pembangunan gorong gorong rel pt kai yang pembangunan terjadi penyempitan arus aliran air yang masuk ke gorong gorong tersebut. tersebut. 

Sementara itu Sufyan At's Aswari yang merupakan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat di wawancarai mengatakan, "kita berharap kepada PT. KAI untuk meninjau kembali bangunan gorong gorong rel kereta api tersebut, karna semenjak ada pelebaran gorong gorong ini, rumah warga yang berada di sekitar aliran kali terkena dampak nya." ujarnya. 

Selain itu pria yang akrab dengan sapaan fyan tersebut juga menambakan "kami beharap kepada pemerintah, agar kiranya dapat untuk melakukan normalisasi kali, sehingga kedepan tidak terjadi lagi banjir, dan juga kami harapkan kepada pemerintah, untuk di perhatikan juga para pedagang pedagang pasar agar tidak sembarangan membuang sampah kedalam kali," imbaunya.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts