Perkembangan Terkini Covid-19 di PALI, Satu Warga PALI Positif Corona Sembuh

PALI, SININEWS.COM - Satu pasien asal Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang mana sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Prabumulih dinyatakan sembuh. Kabar tersebut tentu menjadi kabar yang mengembirakan bagi warga Bumi Serepat Serasan.

Kabar itu disampaikan Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten PALI, Junaidi Anuar setelah petugasnya, melakukan rapid test kembali terhadap PDP yang sebelumnya di rawat di Rumah Sakit (RS) AR Bunda Kota Prabumulih, sejak beberapa pekan terakhir.

"Kita pastikan berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas kita melalui rapid test PDP asal Kecamatan Tanah Abang, sudah tidak lagi reaktif dan itu dilakukan sebanyak dua kali kepada yang bersangkutan," ujarnya, Jumat (5/5).

Dikatakanya, saat ini PDP tersebut sudah dilakukan penjemputan oleh petugasnya dan diantarkan pulang ke rumahnya di Kecamatan Tanah Abang, untuk menjalani aktivitas seperti biasanya bersama keluarga dan lingkunganya.

"Hanya saja kita tetap meminta kepada PDP tersebut untuk isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari dirumahnya. Dan kita juga tetap melakukan pengontrolan dan pengawasan terhadap yang bersangkutan, agar semuanya berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," pungkasnya. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts