PKK Kelurahan Salurkan Bantuan Untu Petugas PSBB

PKK Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat, tak hanya fokus untuk kebersihan, kesehatan dan ketahanan pangan keluarga.

Terbukti, PKK kelurahan yang diketuai oleh Yetti Pijayanti SKm ini kemarin menyambangi posko PSBB di RW 2 Kelurahan Patih Galung.

Adapun kedatangan TP PKK Kelurahan ini, untuk menyalurkan bantuan berupa susu beruang dan roti. “Mereka kan sudah bekerja siang malam, demi untuk menjaga warga Kota Prabumulih khususnya masyarakat Kelurahan Patih Galung agar tetap patuh terhadap imbauan supaya terbebas dari covid 19,” kata Ketua TP PKK Kelurahan Patih Galung  Yetti Pijayanti SKM kemarin.
Yetti menuturkan, PKK Kelurahan sangat mendukung program pemerintah dalam rangka melawan covid. “Dan bukan sekali ini saja, sebelumnya kami sudah membagikan bantuan berupa masker kepada masyarakat,”ucapnya.

Ia berharap, PSBB yang akan segera berkahir dan menuu new normal nantinya dapat dipatuhi oleh masyarakat. “Terutama ibu-ibu, kami berharap peran ibu-ibu untuk mengingatkan keluarga agar selalu patuh dan menjaga kesehatan,” harapnya.

Sementara Lurah Kelurahan Patih Galung Sopyan Hadi STHI, mendukung kepedulian TP PKK terhadap petugas posko. “Ini harus menjadi contoh, dan diharapkan juga dukungan dari masyarakat,” bebernya yang mengakui masih ada saja ditemukan pengendara tak patuh.

Dalam kesempatan itu, Sopyan bersyukur penderita Covid-19 di wilayah Kelurahan Patih Galung mulai berangsur sembuh. “Alhamdulillah, ini harus disyukuri. Yang pulang dan sembuh kita sambut dengan suka cita, masyarakat menerima dengan baik. Sementara yang masih terjangkit, yakinlah akan sembuh bila mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” terangnya.

Seperti diketahui, tak hanya posko check point posko pendukung PSBB juga didirikan oleh Kelurahan Patih Galung. Setidaknya terdapat 5 posko yang didirikan dimasing-masing RW. “Satu RW 1 posko,” tukas Sopyan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts