Puskesmas Tanjung Enim Lakukan Ravid Test Terhadap Pedagang Pasar

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di lingkungan masyarakat khsusnya kecamatan Lawang Kidul, Selasa (9/06/2020) dilakukan Ravid test terhadap sejumlah pedagang yang ada di Pasar Tanjung Enim. Hal ini di benarkan oleh Kepala Puskesmas Tanjung Enim, A Gani ,Selasa (9/6/2020).

" Benar,tadi kita lakukan ravid test terhadap sejumlah pedagang yang ada di Pasar Tanjung Enim sebanyak 10 orang untuk mengetahui penyebaran virus covid-19," katanya.

Dijelaskan olehnya, pelaksanaan ravid test tersebut diambil secara acak baik pada pedagang yang berjualan di pasar baru maupun pasar lama." Pengambilan samplenya langsung dilakukan di pasar, dan di kemudian dibawa ke labor kita untuk diperiksa,"katanya.

Ia juga mengatakan dari 10 sample yang diambil tersebut dinyatakan hasilnya semuanya negatif." Alhamdulilah hasilnya semuanya negatif,dan ini adalah salah satu upaya kita untuk antisipasi penyebaran virus corona di kecamatan Lawang Kidul,mengingat beberapa waktu yang lalu, ada beberapa warga kecamatan Lawang Kidul yang dinyatakan terkena covid 19,"katanya.

Terkait pelaksanaan ravid test tersebut, telah dilaporkan oleh pihaknya ke Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Muaraenim." Kita berharap covid 19 ini cepat selesai,sehingga kehidupan bisa berjalan seperti semula dan keadaan ekonomi juga semakin membaik,”pungkasnya.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts