Salurkan BLT Tahap II

Pemerintah Desa Talang Batu salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II. Penyaluran BLT kali ini berbeda dari sebelumnya. Jika BLT tahap I disalurkan secara door to door, kali ini dipusatkan di Kantor Desa.

Kepala Desa Talang Batu Sahril Kanedi mengatakan, penyaluran di kantor desa tersebut tetap mengutamakan protokol pencegahan penularan covid-19.

“Penyaluran bergilir per kadus, sehingga tidak menumpuk. Dan penerima BLT memakai kupon antrian, dengan tetap menjaga jarak,” katanya mengatakan penyaluran tersebut selesai hanya dalam 1 hari.

Sahril menuturkan, penerima BLT DD tahap II tetap sama dengan penerima sebelumnya yang berjumlah 154 KK. Dimana BLT DD tersebut bersumber dari DD tahap II. “DD tahap II sudah cair, alhamdulillah dan BLT untuk Mei tahap II juga tersalurkan,” bebernya.

Disampaikan Sahril, warga yang menerima sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh kementerian. “Yang tidak menerima PKH, ataupun bantuan sosial lain. Dan data itu hasil dari tim yang sebelumnya sudah dilakukan,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) A Fauzan A SSTp MM mengutarakan, saat ini memang baru Desa Talang Batu yang menyalurkan bantuan BLT DD tahap II. “Baru desa Talang Batu, dengan jumlah penerima terbanyak untuk di Kota Prabumulih,” kata Fauzan.

Seperti diketahui, tercatat 594 KK penerima BLT DD terdampak covid-19 tersebar di 12 desa yang ada di Kota Prabumulih. Nah, dari 12 desa tersebut Desa Talang Batu Kecamatan RKT menjadi penerima BLT terbanyak yakni 154 KK. Sementara penerima paling sedikit di Desa Kemang Tanduk Kecamatan RKT yang hanya 8 KK.

Adapun BLT Dana Desa diberikan kepada penerima sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan berturut-turut. Sehingga total BLT Dana Desa yang akan diberikan selama tiga bulan berjumlah Rp 1,8 Juta.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts