Sempat Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19, Sebanyak 16 Orang Warga Sungai Pinang, Dinyatakan Sembuh

INDRALAYA, SININEWS.COM - Sebanyak 16 dari 17 warga Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang beberapa waktu lalu sempat dinyatakan positif terpapar covid-19, kini dinyatakan sembuh.

Mereka dinyatakan sembuh usai menjalani karantina selama beberapa minggu di Rumah Sehat Jakabaring Palembang. Ini disampaikan juru bicara tim gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Kabupaten OI Wahyudi Wibowo, Selasa (9/6) pukul 17.30.

"Sebanyak 16 dari 17 orang warga Desa Sungai Pinang yang di karantina di rumah sehat Jakabaring Palembang sudah boleh pulang dan kembali ke pihak keluarga. Mereka sudah dinyatakan sembuh," kata Jubir Wahyudi Wibowo. 

Dijelaskan Wahyudi, mereka sebanyak 16 orang warga yang dinyatakan sembuh dari covid-19 berdasarkan pemeriksaan "test swab" yang hasilnya negatif. Sedangkan satu orang warga Sungai Pinang lainnya yakni kasus pasien anak-anak berusia lima tahun masih menunggu jadwal keluarnya hasil "test swab"."mudah-mudahan hasilnya juga negatif," jelas Wahyudi Wibowo.

Disebutkan Wahyudi, beberapa minggu yang lalu pihaknya mengevakuasi sebanyak 17 orang warga Desa Sungai Pinang yang terpapar covid-19 ke Rumah Sehat Jakabaring Palembang. Mereka (17 warga) yang positif covid-19 usai menjalani pemeriksaan "test swab" di RSUD Kayuagung Kabupaten OKI. 

Ternyata setelah ditelusuri, penularan berasal dari transmisi lokal atau kontak langsung dengan orang yang terlebih dahulu dinyatakan positif covid-19.

"Melalui pendekatan persuasif kepada pihak keluarga. Akhirnya mereka berkenan untuk dilakukan karantina di Rumah Sehat Wisma Atlit Jakabaring Palembang. Hasilnya, hari ini sebanyak16 dari 17 warga yang positif dinyatakan sembuh," kata Jubir Wahyudi Wibowo.

Sementara diketahui, berdasarkan data yang diterima oleh Timgus Covid-19 Kabupaten OI dari Sumsel, sampai dengan Selasa (9/6) kasus covid-19 di Kabupaten OI terkonfirmasi positif berjumlah 59 kasus. Sedangkan kasus yang dinyatakan sembuh berjumlah 26 orang.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts