Hasil Survei Lembaga LSI, Petahana Ilyas Panji Alam Perkasa Diposisi Teratas

INDRALAYA, SININEWS.COM - Konferensi pers Lingkaran Survei Indonesia (LSI) untuk pra Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang digelar di Ballroom Hotel Batiqa Jalan Kapt A Rivai Palembang, Minggu (19/7) pukul 10.00. Hasilnya, petahana (incumbent) HM Ilyas Panji Alam kokoh diposisi teratas "top of mind" dengan persentase 47.73 persen.

Kemudian disusul top of mind kedua AW Nofiadi Mawardi 12.05 persen. Kedua kandidat tersebut, sudah jauh-jauh hari bakal digadang akan maju pada pesta demokrasi Pilkada Kabupaten OI Desember mendatang. Sedangkan, kandidat lainnya masih memiliki tingkat elektabilitas yang sangat rendah (dibawah lima persen). 

Sementara dari keseluruhan persentase angka masing-masing kandidat, 35.46 persen masyarakat belum menentukan pilihan. Mereka secara spontan dikategorikan sebagai "swing voters" atau bakal memilih salah satu kandidat. Diwaktu bersamaan pada simulasi tertutup, elektabilitas HM Ilyas Panji Alam tetap jauh mengungguli calon kandidat lainnya yakni 56.82 persen, kemudian top of mind kedua AW Nofiadi Mawardi 18.42 persen. Selisih yang sangat jauh artinya elektabilitas AW Nofiadi masih jauh dibawah petahana (Incumbent) HM Ilyas Panji Alam. Sedangkan persentase 18.63 masyarakat belum menentukan pilihan. 
Demikian, hasil survei yang dilakukan lembaga LSI yang menghadirkan Divisi Strategi dan Riset LSI, Scholastika Meitisya Aprodite. Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja politisi PDIP di Kabupaten OI ini, cukup tinggi yakni sebesar 71.37 persen masyarakat yang menyatakan sangat puas. Selain itu, 66.13 persen menilai pemerintahan OI di bawah IPA sangat berhasil dan berhasil.

“Tingkat kepuasan tertinggi diberikan masyarakat dalam penanganan masalah pendidikan, keamanan, kesehatan, penyediaan listrik dan air bersih. Serta pelayanan administrasi publik dengan persentase diatas 70 persen,” ujar Scholastika Meitisya Aprodite dari Divisi Strategi dan Riset Lingkaran Survei Indonesia saat melakukan rilis hasil survei Pra-Pilkada OI 2020 di Hotel Batiqa, Minggu (19/7). 

Disampaikan Dite, sapaan karib Scholastika Meitisya Aprodite, dalam survei yang dilakukan pada 4 - 10 Juli 2020 dengan total 440 responden yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten OI ini, LSI juga memotret tingkat popularitas, kesuksesan dan elektabilitas sejumlah kandidat Bupati OI, termasuk HM Ilyas Panji Alam. Hasilnya kembali menunjukkan keunggulan Ilyas Panji Alam sebagai sosok yang paling dikenal, disukai dan memiliki elektabilitas tertinggi per-Juli 2020.

“Tingkat popularitas Ilyas Panji Alam sebesar 95,91 persen dengan tingkat kesukaan 82,27 persen serta elektabitas tertutup 56,82 persen. Tokoh lain yang mampu menyainginya hanya Ahmad Wazir Noviadi (Ovi) Mawardi, dengan tingkat poparitas 88,18 persen dengan tingkat kesukaan 65 persen dan tingkat ketidaksukaan 13,14 persen,” paparnya.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts