Kodim Siap Fasilitasi Siswa Yang Kesulitan Belajar Daring

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Seperi diketahui, tidak sesmua siswa sekolah memiliki kemampuan untuk mengakses internet. Selain latar belakang ekonomi orang tua yang berbeda, keterbatasan peralatan berupa handphone dan komputer adalah salah satunya.

Untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan untuk belajar sejara daring, Komando Distrik Militer 0404 Muara Enim siap menbantu para siswa untuk belajar seperti menyediakan laptop dan jaringan internet.

Komandan Kodim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Syafrudin mengatakan, pihaknya siap untuk membantu siswa dengan mengumpulkan semua peralatan komputer dan laptot yang ada di markas untuk membantu para siswa. “Kami bisa menyediakan ruang dan peralatan,” ujar Dandim Saygruddin.

Sementara itu, untuk akses internet di Markas Kodim 0404 sudah online 24 jam. “Jadi mereka bisa kapan saja mengaksesnya internet untuk membantu siswa didik belajar secara online namun tetap dengan standar protokol covid-19,” tambahnya.

Selain itu, Dandim juga berpesan kepada para siswa agar bisa menjaga disiplin protokol covid 19. "Siswa diminta belajar dirumah untuk mengurangi kontak fisik, jadi ketika dirumah diharapkan untuk tidak keluar lagi," terangnya.

Selain itu, meskipun di tengah pandemi, siswa tetap harus memiliki tujuan dan cita cita sehingga saat ini sudah harus dipersiapkan. "Persiapkanlah mulai dari sekarang karena akan ada hasilnya ketika kita ingin menggapainya," bebernya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts