PALI Catat 71 Kasus Terkonfimasi positif Covid-19, 21 Sembuh

PALI -- Kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Bumi Serepat kembali bertambah, dari data gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada laporan terakhir Sabtu sore (25/7) ada 71 kasus, artinya bertambah empat kasus dari sebelumnya yang hanya 67 kasus. 

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Mudakir Minggu (26/7). Menurutnya penambahan kasus terkonfimasi positif Covid-19 tersebut hasil swab tes yang dikeluarkan BBLK Palembang.

"Sudah hampir satu minggu perkembangan kasus terkonfimasi positif Covid-19 di PALI bertahan diangka 67 kasus karena hasil swab dari BBLK belum keluar. Tetapi pada Sabtu pagi kemarin sudah keluar beberapa sampel dari BBLK Palembang yang menyatakan ada tiga kasus baru satu kasus hasil dari hasil swab di salah satu rumah sakit di Jakarta tetapi warga yang bersangkutan asal PALI," ungkap Mudakir. 

Disamping angka kasus terkonfimasi positif bertambah, Mudakir juga menyebut ada penambahan yang dinyatakan sembuh. 

"Yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah dua, yaitu dari sebelumnya berjumlah 19 jadi 21 orang. Untuk yang meninggal masih diangka 4 kasus," terangnya. 

Dalam menekan penyebaran virus corona di wilayah Bumi Serepat, Mudakir menyatakan bahwa Dinkes bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 tanpa lelah terus berupaya mengingatkan warga secara rutin. 

"Setiap ada gelaran pasar kalangan di wilayah PALI petugas kita bersama gugus tugas Covid-19 mensosialisasikan secara langsung ke masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan menganggap remeh wabah ini agar penyebaran dan mata rantainya bisa putus," ajaknya. (sn)  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts