Pengobatan Gratis, Bila Ada Penderita "Bibir Sumbing", Bupati Ogan Ilir Himbau Warga Segera Lapor

INDRALAYA, SININEWS.COM - Bekerjasama dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Pemerintah Daerah setempat menghimbau warganya bila ada penderita "bibir sumbing" untuk tidak segan-segan melapor. 

Selanjutnya, akan langsung ditindaklanjuti dengan cara dilakukan tindakan medis operasi sampai akhirnya calon pasien dimaksud benar-benar sembuh dari penyakit bibir sumbing dan langit-langit sumbing. 

Ini disampaikan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM, Senin (6/7) saat mengunjungi kediaman Elvano balita tiga bulan pasien penderita bibir sumbing di Desa Tanjung Agung Kecamatan Indralaya Kabupaten OI. 

Dikatakan Bupati HM Ilyas, penderita bibir sumbing yang diberikan pengobatan gratis tersebut, tidak hanya bagi balita saja. Melainkan anak-anak maupun orang dewasa. 

"Kita himbau bagi yang melihat atau pun menemukan warga penderita bibir sumbing untuk segera melapor ke pemerintah Desa setempat baik ke Kepala Desa atau pun pihak Puskesmas. Nanti selanjutnya akan segera kita tindaklanjuti," kata orang nomor satu di Kabupaten OI ini seraya mengingatkan kepada warga jangan khawatir mengenai biaya pengobatan. "Semuanya kita berikan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun," ucap Bupati HM Ilyas. 

Dijelaskan Bupati HM Ilyas, pada dasarnya dalam hal penanganan calon pasien bibir sumbing di Kabupaten OI ini, Pemda bekerjasama dengan BPC HIPMI OI serta Yayasan Umi Romlah. 

Untuk calon pasien balita berusia tiga bulan berjenis kelamin laki-laki penderita sumbing yang diberi nama Elvano ini, selanjutnya akan dibawa ke RS Muhammadiyah Palembang dan ditangani oleh tim medis dokter spesialis bedah. Calon pasien tersebut nantinya akan dilakukan operasi bedah secara bertahap sampai akhirnya benar-benar dinyatakan sembuh dan sehat seperti balita-balita lainnya. 

Sementara itu, Ketua HIPMI Kabupaten OI Sadra Nugraha menyampaikan bahwasannya sejak lebih dari tiga tahun terakhir, pihaknya sudah melakukan penanganan operasi bibir sumbing sebanyak 90 orang pasien. 

"Ya, alhamdulillah operasinya berjalan lancar tanpa hambatan. Bahkan sudah banyak yang sembuh seperti sediakala. Targetkan kita kedepan Kabupaten Ogan Ilir bebas dari penyakit bibir sumbing dan langit-langit sumbing," ucap Sada Nugraha.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts