Selamatakan Anak Bangsa, Milyaran Rupiah Narkoba Dimusnahkan 

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Berkembang dan besarnya suatu negara tergantung dengan kemampuan para pemimpin dalam upaya mereka mewujudkannya. 

Namun, sumber daya manusia menjadi salah satu faktor penentu terciptanya hal tersebut, dan pemuda adalah wujud nyata serta pelaku keberhasiln tersebut. 

Untuk menyelamatkan anak bangsa yang kelak memimpin negara, segala uoaya dilakukan pemerintah saat ini, salah satunya adalah menjauhkan generasi tersebut dari tangan jahat para pengedar barang haram perusak bangsa yakni narkotika, psikotropika, dan zat adiktif. 

Dari hasil tindakan humum yang dilakukan aparat yang sudah berkekuatan hukum tetap, selama kurun waktu oktober 2019- juni 2020, Kamis (09/07/2020) narkoba senilai kurang lebih satu miliar lebih dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri Muara Enim agar menjadi bukti seriusnya pemerintah memerangi peredaran serta penyalahgunaan benda perusak mental dan jiwa bangsa ini. 

Dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Mernawati SH, pemusnahan barang bukti ini bukan hanya ceremonial saja, tapi namun hal ini adalah bentuk kepedulian akan betapa berbahayanya penyalahgunaan narkotika yang dapat meracuni generasi penerus bangsa. 

"Untuk diketahui, dampaknya sangat berbahaya, yakni merusak fungsi otak, menghilangkan kesadaran, mengubah daya persepsi, ketergantungan dan jika terjadi overdosis bisa menyebabkan kematian," terang Merna yang juga mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan memperingati Hari bakti Adhyaksa Ke-60. 

Selain itu, lanjutnya lagi, mari kita semua satukan langkah memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Muara Enim. imbaunya. 

Dan dalam pemusnahan barang bukti ini, seridaknya kita telah menyelamatkan sekitar 10 juta lebih jiwa manusia dari narkotika. Barang bukti yang dimusnahkan antara lain berupa narkotika jenis Sabu 500,70 Gram, Ekstasi 1.500 butir, Ganja 3.5 Kilogram, Senjata Api Rakitan 39 unit beserta amunisinya, Handphone dan Alat Judi Jackpot. 

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah dalam sambutanya mengatakan, pihaknya sangat mendukung serta mengapresiasi kepada aparat penegakkan hukum baik itu kepolisian, kejaksaan serta pengadilan negeri yang telah menjalankan tugas dan fungsinya. 

"Terutama bagi Pemkab keberadaan aparat penegak hukum tak hanya sebagai mitra kerja melainkan juga sebagai pengayom, pengawas dan pengaman penyelenggaraan program pemerintah," kata Juarsah. 

Kegiatan ini, lanjut Juarsah, merupakan momentum bagi kita semua untuk memerangi tindak kejahatan terutama sekali penyalahgunaan narkotika dan psikotropika di Wilayah hukum Kabupaten Muara Enim.  

“Terima kasih atas usaha kepada aparat penegak hukum yang telah menjalankan tugasnya secara baik dan profesional sehingga dapat menyelesaikan perkara hukum di Muara Enim," ungkapnya.

Plt. Bupati menambahkan, sekali lagi mengapresiasi setinggi-tingginya atas capaian kinerja kepada aparat penegak hukum yang tetap berkomitmen dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Muara Enim. 

Acara kegiatan pemusnahan barang bukti ini juga dilakukan serta disaksikan langsung oleh Kapolres, Kepala BNNK, Dandim 0404 ME, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Dinas Kesehatan, Perwakilan DPRD di Kabupaten Muara Enim.
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts