Warga Desa Sarang Lang Pemulutan Sambut Baik Kedatangan Jenderal TNI - AD Bersama Ratusan Personil

INDRALAYA, SININEWS.COM - Ditengah guyuran hujan warga yang bermukim di Desa Sarang Lang Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan (Sumsel) menyambut baik kedatangan jajaran petinggi TNI - AD dari Inspektorat pengawas angkatan darat (Itjenad). 

Begitu tiba di Desa Sarang Lang - Pulau Negara Pemulutan, Selasa (14/7) pukul 10.00, Itjenad yang dikomandoi Brigjen TNI Muhammad Hasan serta Danrem 044 Garuda Dempo (GAPO) Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji bersama rombongan dari jajaran Kodam 2 Sriwijaya, Kodim 0402 OKI, langsung disambut dengan antusias warga yang sejak pagi menunggu kedatangan dua Jenderal TNI dengan satu bintang di pundak. Kedatangan Jenderal TNI ke Desa setempat, dalam rangka pengawasan progres pembangunan Desa Sarang Lang - Pulau Negara yang pengerjaannya melibatkan unsur TNI - AD melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108. 

Usai mendengarkan pemaparan mengenai progres pembangunan fisik dan non fisik di Desa Sarang Lang yang disampaikan oleh Dandim 0402 OKI/OI Letkol Czi Zamroni SSos, Brigjen TNI Muhammad Hasan beserta rombongan langsung meninjau progres pembangunan jalan di Desa Sarang Lang Pemulutan Barat. Usai meninjau progres pembangunan jalan masuk menuju Desa Sarang Lang sepanjang 1.8 kilometer, dan rehab masjid yang pengerjaannya melibatkan unsur TNI, Brigjen TNI Muhammad Hasan serta Brigjen TNI Jauhari AS mengapresiasi hasil kinerja jajarannya khususnya Kodim 0402 OI/OKI yang telah memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Alhamdulillah walaupun dengan suasana hujan. Akan tetapi, tetap berjalan sesuai dengan keingininan kita, sesuai dengan harapan kita. Pengerjaan pembangunan jalan sudah berjalan 75 persen, begitu pun juga pengerjaan rehab masjid Desa Sarang Lang - Desa Pulau Negara. Mudah-mudahan pada akhir Juli ini, semua pengerjaan sudah selesai," ucap Inspektorat Jenderal Angkatan Darat Brigjen TNI Muhammad Hasan didampingi Danrem 044 GAPO Brigjen TNI Jauhari AS. 

Terpenting dalam program TMMD ke-108 ini, disebutkan Itjenad Muhammad Hasan didampingi Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, tentara hadir bersama-sama Polri tetap eksis, tetap melaksanakan pengabdian yang terbaik kepada warga masyarakat dan bangsa. 

Kemudian, Brigjen TNI Muhammad Hasan didampingi Brigjen TNI Jauhari AS juga mengapresiasi upaya yang diwujudkan oleh para alumni Akademi Militer yang dulunya AKABRI angkatan 1989 yang turut hadir di Desa Sarang Lang - Pulau Negara. 

"Saya apresiasi kepada para alumni AKABRI tahun 1989 yang turut membantu masyarakat terdampak covid-19, dalam wujud memberikan sembako. Ya, mudah-mudahan bisa meringankan beban warga," kata Brigjen TNI Muhammad Hasan didampingi Danrem 044 GAPO Brigjen TNI Jauhari AS. 

Selanjutnya, rombongan Itjenad langsung dijamu makan siang bersama di salah satu kediaman warga Desa Sarang Lang. 

Sementara diketahui, TMMD ke-108 yang telah berjalan sejak beberapa minggu terakhir di Desa Sarang Lang - Pulang Negara melibatkan sebanyak 105 orang personil TNI - AD. Personil TNI - AD tersebut masing-masing dari kesatuan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 2 SG Prabumulih dan Batalyon Kavaleri 5 Serbu. Selama berada di Desa Sarang Lang - Pulau Negara, mereka ratusan personil TNI dilibatkan melakukan pengerjaan pembangunan jalan, rehab masjid, giat bhakti sosial lainnya. 

Tentu saja, kehadiran Jenderal TNI - AD beserta para personil disambut baik warga Desa setempat. Warga merasa aman, merasa terbantu hingga merasa terayomi. Mengingat kehadiran para personil korps loreng ini, memberikan hal-hal bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Sarang Lang - Pulau Negara. 

"Baru pertama kali ini, ada Jenderal TNI - AD masuk ke Desa kami. Selama ini tidak pernah. Kami merasa senang atas kehadiran para personil TNI yang ada di Desa kami. TNI bekerja membangun jalan, rehab masjid. Selain itu, TNI menjalankan giat bakti sosial seperti khitanan massal serta TNI memberikan hal-hal yang bermanfaat di Desa kami. Terima kasih kepada bapak-bapak TNI," ujar Kepala Desa Sarang Lang Taufik Sofa.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts