Alhamdulillah, Jubir Covid-19 PALI Lepas dari Corona

PALI -- Setelah dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, Juru Bicara (Jubir) Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dr Zamir sudah terlihat beraktivitas kembali pada Senin (24/8).

Dari keterangan dr Zamir bahwa dirinya lakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 21 hari dan setelah melakukan swab tes kedua hasinya negatif. 

"Alhamdulillah hasil swab kedua negatif dan dengan hasil itu saya dinyatakan sembuh," ungkap dr Zamir.

Diceritakan dr Zamir bahwa dirinya bisa lepas dari virus corona berkat doa masyarakat PALI juga rutin menkonsumsi obat dari dokter penyakit dalam juga berjemur setiap hari.

"Rutin berjemur dari jam 9 pagi sampai jam 10. Dan rajin melatih pernapasan. Namun yang membuat saya semangat adalah dukungan dari kawan-kawan dan masyarakat PALI," tukasnya.

Perbedaan antara flu biasa dan corona, diakui dr Zamir bahwa kalau flu biasa hanya keluar lendir dari hidung, tetapi kalau corona semacam sumbatan dihidung seperti ada cairan bekas mie instan yang masuk ke hidung.

"Dan sudah beberapa hari ada batuk, serta keluar dahak dengan bercak darah. Namun alhamdulillah hal itu berlalu setelah isolasi mandiri dan istirahat penuh," kenangnya.

Agar terhindar dari virus corona, dr Zamir mengajak masyarakat PALI agar patuhi protokol kesehatan. " Supaya masyarakat PALI terhindar dari wabah covid-19, tetap patuhi protokol kesehatan. Jaga kesehatan dan wajib pakai masker. Sebab semua orang berpotensi menularkan dan tertular corona," tutupnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts