KPU PALI Mulai Buka Pendaftaran Calon Relawan Demokrasi

PALI -- Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sunario melalui Divisi Sosialisasi dan SDM KPU PALI menyebut bahwa pihaknya mulai Senin (24/8) menerima berkas lamaran untuk pendaftaran menjadi relawan demokrasi. Dimana tugas relawan demokrasi adalah ikut terlibat mensosialisasikan gelaran Pemilihan Bupati dan wakil bupati PALI yang bakal digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Pelamar mulai berdatangan, dan masih kami tunggu hingga Jumat tanggal 28 Agustus 2020," ungkap Manamin. 

Untuk persyaratan sendiri dijelaskan Manamin tidak terlalu rumit, dan secara umum harus memiliki ijazah minimal SMA atau sederajat. 

"Mengingat tugasnya ikut dalam sosialisasi dan mengajak masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya, maka kami perlu menyaring SDM yang mampu berinteraksi dengan masyarakat langsung yang telah memenuhi syarat menjadi pemilih. Nantinya relawan demokrasi kita ambil 50 orang yang akan ditempatkan di lima kecamatan, dimana masing-masing kecamatan ditempatkan lima orang relawan," terangnya. 

Untuk masa kerja relawan ditambahkan Manamin selama 3 bulan. "Masa kerja relawan demokrasi sampai 5 Desember 2020. Harapan kami dengan dibentuknya relawan ini bisa mendongkrak pemilih dalam menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada PALI," harapnya. 

Lebih lanjut dikatakan Manamin bahwa pelopor-pelopor demokrasi dibentuk di setiap basis yang kemudian menjadi penyuluh pada masing-masing komunitasnya. 

"Segmentasi berdasarkan basis pemilih dilakukan dengan kesadaran bahwa tidak semua lapisan masyarakat mampu dijangkau program KPU," tutupnya.

Mengingat saat ini masih dalam pandemi corona, Manamin menegaskan bahwa pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

"Setiap pelamar dan petugas kita, diwajibkan memakai masker. Kita juga siapkan tempat cuci tangan serta suhu tubuh seluruh pelamar kita cek agar penyebaran virus corona bisa diputus," tandasnya.  (sn/ril) 


Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts