Tumbuhkan Kecintaan Terhadap NKRI, KNPI PALI Gelar Lomba Ini

PALI -- Merangsang semangat dan mengasah pengetahuan pelajar, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar lomba pidato antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-kabupaten PALI, Senin (24/8) yang dibuka Bupati PALI melalui Asisten II Husman Gumanti.

Dikatakan Ketua DPD KNPI PALI M Anas bahwa kegiatan itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 dengan tujuan  menumbuhkan semangat perjuangan dan cinta kepada NKRI ditengah pandemi.

"Meski ditengah pandemi tetapi kita harus berkarya demi negeri ini. Terutama merangsang generasi muda untuk terus mengasah kemampuannya. Atas dasar itu, kami gelar kegiatan ini dan alhamdulillah diikuti puluhan peserta dari berbagai sekolah tingkat SMA dan sederajat. Nantinya kita ambil tiga pemenang dari putra dan putri yang akan mendapatkan hadiah sertifikat juga trophy dari Bupati PALI," terang Anas. 

Untuk penilaian, Anas menyebutkan ada tiga kriteria. Yakni penguasaan materi, ekspresi, artikulasi dan intonasi.

"Kami datangkan juri independen untuk menilai peserta. Dalam hindari penyebaran virus corona, kami terapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mewajibkan peserta memakai masker dan kami menyiapkan bak cuci tangan," tukasnya. 

Sementara itu, Husman Gumanti sekaligus membuka kegiatan itu memberikan apresiasinya. Karena dengan adanya kegiatan yang positif itu bisa menumbuhkan generasi yang kreatif, inovatif juga sebagai sarana merangsang pelajar untuk tampil di depan umum. 

"Mengisi kegiatan positif seperti ini dapat menghindarkan pelajar dari kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba juga perbuatan negatif lainnya. Kami dari pemerintah sangat mendukung kegiatan ini," ucapnya. (sn/perry)  




Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts