Berdasarkan Hasil Test, 7 Orang Lagi Positif Covid-19 di PTBA

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Berdasarkan hasil dari uji usap ( swab test) terhadap 98 orang yang berada di area unit pertambangan Tanjung Enim, hingga Jumat (07/08/2020) pukul 22.00 wib, Task Force Penanggulangan Covid-19 PT Bukit Asam mendapat data bahwa 7 orang karyawan dinyatakan reaktif covid-19.

Dikatakan Manager Humas OT Bukit Asam, Iko Gusman, setelah mendapat kabar bahwa ada karyawan yang positif terinfeksi, PT Bukit Asam Tbk terus melakukan pemantauan perkembangan wabah covid-19 di lingkungan perusahaan.

“Dari total swab test kepada 98 orang, data hasil swab test yang sudah diterima sebanyak 48 sample. Sementara, data hasil swab test yang belum diterima yakni 50 sample. Selain 7 pegawai, dari hasil swab test juga diketahui terdapat keluarga pegawai yang positif terpapar covid-19 sejumlah 4 orang,” ujar Iko Gusman, Sabtu (08/08/2020).

Saat ini, lanjut Iko, seluruh pegawai dan keluarga pegawai yang terkena covid-19 sedang menjalani perawatan dan isolasi diri. “PT Bukit Asam Tbk memastikan bertanggung jawab penuh untuk proses pemulihan kesehatan pegawai dan keluarga pegawai,” tegasnya.

Saat ini, lanjut Iko lagi, prioritas perusahaan adalah menjamin keamanan, keselamatan, dan kesehatan para pegawai dalam bekerja, dengan melakukan beberapa langkah yakni mengupayakan maksimal proses penyembuhan terhadap pasien positif, terus melakukan penelusuran untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Selain itu, sterilisasi dan penyesuaian pengaturan ruang perkantoran, ruang kerja, dan area kerja menjadi perhatian kami. Melakukan pembatasan penerimaan tamu, dan memeriksa seriap tamu yang datang serta berkoordinasi secara intens dengan pihak-pihak terkait baik pemerintah maupun Gugus Tugas
Percepatan Penanganan Covid‐19,” terangnya.

Sampai saat ini, PT Bukit Asam Tbk memastikan operasional perusahaan tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat dan penerapan Business Continuity Plan (BCP) Covid19 yang telah ditetapkan perusahaan untuk masa pandemi ini.

“Semua tindakan akan terus dipantau dan diperbarui, sesuai dengan situasi mutakhir. Selain itu para pegawai tetap bekerja dengan terus waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan serta tetap memberi semangat dan dukungan kepada rekanndan keluarga yang terdampak langsung,” pungkasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts