Besok, 22 Pejabat Eselon II Ikut Job Fit

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Untuk memberikan pertimbangan kepada kepala daerah dalam menentukan posisi jabatan eselon II, besok (4-5/07/2020) akan dilaksanakan job fit atau uji kesesuaian pada Aparatur Sipil Negara eselon II di lingkungan Pemkab Muara Enim.

Hal ini dilakukan sehubungan dengan rencana rotasi/mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Muara Enim yang telah memasuki masa jabatan lebih dari 2 tahun.

Dikatakan Kepala BKPSDM Muara Enim Harson Sunardi, 22 pejabat eselon II akan mengikuti uji kesuaian ini. ” Job fit akan diikuti 22 pejabat eselon II dan akan dilaksanakan pada tangal 4 dan 5 Agustus 2020 di Hotel Santika Palembang,” ujar Harson, Senin (03/08/2020).

Dijelaskan Harson, tujuan job fit bukan untuk mendemosi para pejabat, melainkan sebagai bahan pertimbangan kepala daerah melakukan rotasi pejabat yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.”Dengan uji kelayakan, pejabat ini bisa diketahui cocok ditempatkan dimana,” jelasnya.

Menurut Harson, selain mengisi jabatan yang kosong seperti kepala Bappeda dan Assisten III usai Job Fit bisa saja terjadi mutasi. ” Misalnya pejabat yang telah bertugas selama lima tahun bisa saja di mutasi. Namun, jika menurut pak Plt Bupati masih dibutuhkan diposisi itu bisa saja diperpanjang,” pungkasnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts