Diduga Hendak Antar Sabu, Remaja Asal Penukal Utara Ini Disergap Satres Narkoba

PALI -- Peredaran narkoba di wilayah Bumi Serepat Serasan sepertinya tidak pernah habis meski polisi terus memburu dan menangkap para pelakunya. Terbukti pada Kamis (26/8) Satuan Reskrim Narkoba Polres PALI menangkap A, remaja yang baru berusia 16 tahun asal Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini harus berurusan dengan polisi lantaran kedapatan membawa satu paket serbuk putih diduga narkoba jenis sabu-sabu. 

Diungkapkan Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadhi melalui Kasatres Narkoba AKP Andri Noviansyah didampingi Kanit Satres Narkoba Ipda Thomson Angka Wibawa bahwa pelaku A ditangkap di Simpang Airport Kecamatan Talang Ubi saat hendak mengantar barang haram itu. 

"Berawal melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan, lalu saat di Simpang airport kita hentikan pelaku lalu dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu paket bungkusan kecil berisikan serbuk putih diduga sabu-sabu dengan berat 2,28 gram. Pelaku ini merupakan kurir," ungkap Kasatres Narkoba, Senin (31/8).

Meski pelaku masih dibawah umur, tetapi ditegaskan Andri bahwa hukum harus tetap ditegakkan.

"Memang banyak bandar narkoba memanfaatkan anak untuk membantu memuluskan aksinya dalam menghindari jeratan hukum. Tetapi hal ini tetap kita tindak agar peredaran narkoba di wilayah hukum kita bisa ditekan. Dan pelaku ini kita jerat Pasal 114 pasal 1 jo 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun paling lama 20 tahun penjara," tandasnya. 

Dalam menghindari pelaku bawah umur terjerat hukum, Kasatres Narkoba mengimbau para orang tua untuk intensif mengawasi anak-anaknya. 

"Jangan sampai anak kita terjerumus pada lingkaran narkoba dan terjerat hukum. Untuk itu, awasi dan pantau perkembangan anak setiap harianya," ajaknya

Sementara dari pengakuan A, bahwa dirinya sudah dua kali mengantarkan narkoba jenis sabu-sabu. 

"Upahnya sebesar Rp 50.000 sekali antar. Dan hanya cukup untuk beli rokok. Selain itu, aku bisa makai narkoba gratis dari yang menyuruh aku," katanya dihadapan polisi. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts