Dua Kali Tertangkap Tidak Menggunakan Masker, Siap Siap Viral

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Semakin meningkatnya jumlah kasus positif covid 19 di Kabupaten Muara Enim membuat pihak Polres berinisiatif untuk melakukan penertiban bagi masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker saat berkendara dan lalu lalang.

Bagi masyarakat yang dua kali kedapatan tidak menggunakan masker oleh petugas maka siap siap mereka akan viral di media sosial sebagai pelanggar. “Ini merupakan bentuk sangksi sosial yang kita berikan. Tujuannya agar masyarakat sadar dan patuh dengan aturan,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.H. saat diwawancarai disela razia, Selasa (18/08/2020).

Dalam kegiatan Razia Masker di Simpang Tugu Pasar Muara Enim dan penerapan serta sangksi sosial ini, Polres tetap menunggu aturan resmi dari Pmeeintah Daerah (pemda) mengenai aturan dan sangksi yang pasti. “Jadi kita tetap menunggu aturan dari kementrian serta turunan aturan dari Pemda,” ujar Kapolres.

Kapolres pada kesempatan itu juga, memberi peringatan kapada masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk dapat nantinya menggunakan masker dan menulis surat pernyataan untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain dalam memutuskan rantai covid-19.

"Kita sudah siapkan seribu masker dan untuk hari ini 200 masker dulu yang kita bagikan. Tapi mereka yang kedapatan tidak menggunkan masker harus isi pernyataan dulu baru dapat masker" ungkap Kapolres Muara Enim.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts