Gencar Sosialisasi dan Bagi Masker

Gambar : dok. Liputan 6
PRABUMULIH, SININEWS.COM - KelurahanbGunung Ibul Baat (GIB) terus gencar dalam melakukan sosialisasi dan pembagian masker kepada masayarakat. 

Hal ini dilakukan lantaran menurunnya kesadaran masyatakat dalam melaksanakan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaan virus covid 19. 

“Masyarakat ini sebagian, dengan imbauan  saja masih tidak patuh,” kata Lurah GIB Joko Arif.

Selain gencar sosialisasi secara langsung ataupun melalui spanduk imbauan Arif berinisiatif menggunakan cara lain. Yakni, dengan memberikan langsung masker kepada warga yang kedapatan tak menggunakan masker diacara ataupun hajatan diwilayah GIB.

“Dalam setiap hajatan di wilayah GIB, kita bagikan masker ke warga yang hadir tapi tak mengenakan masker. Ini sebetulnya teguran keras,” ujar suami dari Hanna Monica ini.

Menurutnya, dengan dibagikan masker warga yang tak patuh tak lagi memiliki alasan untuk tidak mematuhu protokol kesehatan. “Kalau alasan tidak ada masker, kita kasih. Jadi kita tak hanya sekedar menghimbau tapi memberikan solusi,” imbuhnya.

Tak hanya kepada masyarakat, Arif juga mengingatkan kepada pemilik hajat ataupun warga yang menggelar hajatan untuk tetap ketat menerapkan protokol kesehatan. “Kalau ada acara, hajatan tuan rumah wajib menyediakan tempat cuci tangan, jarak tamu atau kursi harus diatur,” tuturnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts