Kantor Disdik PALI Aman dari Covid-19, Ini Pernyataan Kadinkes

PALI -- Adanya isu salah satu staf pada kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang diduga terkonfimasi covid-19 dibenarkan Kepala Dinkes PALI Mudakir, Sabtu (15/8).

Tetapi hal itu diakui Mudakir bahwa sudah berlangsung satu bulan lalu dan saat ini yang bersangkutan telah melalui isolasi mandiri selama 14 hari serta  sesuai aturan baru dari kementerian kesehatan bahwa apabila terkonfimasi covid-19 gejala ringan dan selama isolasi mandiri tidak mengalami hal buruk maka dinyatakan sembuh tidak harus melalui swab tes lagi.

"Pasien konfirmasi tanpa gejala, gejala ringan, gejala sedang, dan gejala berat/kritis dinyatakan sembuh apabila telah memenuhi kriteria selesai isolasi dan dikeluarkan surat pernyataan selesai pemantauan, berdasarkan penilaian dokter di fasyankes tempat dilakukan pemantauan atau oleh DPJP. Dan yang bersangkutan itu terkonfirmasi tanpa gejala juga telah isolasi mandiri," ungkap Mudakir. 

Pada saat salah satu staf Disdik  dinyatakan terkonfirmasi covid-19, Mudakir menyebut bahwa pihaknya langsung tracking dan swab tes seluruh pegawai Disdik.  

"Alhamdulillah hasil swab seluruh pegawai Disdik sudah keluar dan hasilnya negatif semua," jelasnya. 

Terpisah, Kamriadi Plt kepala Disdik PALI mengatakan bahwa staf yang dinyatakan terkonfirmasi corona sudah masuk kerja lagi.

"Kejadian itu sudah satu bulan lalu dan seluruh pegawai kami di swab yang hasilnya semuanya negatif. Jadi masyarakat tidak perlu takut untuk mengurus keperluannya di Disdik PALI," ucapnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts