Melalui BPC HIPMI, Bupati Ogan Ilir Berikan Pengobatan Bocah Penderita Infeksi Organ Hati

INDRALAYA--Guna meringankan beban seorang warga penderita infeksi organ hati, Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam melalui pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten OI memberikan batuan berupa akomodasi biaya pengobatan kepada Hikmah Wulandari. Hikma Wulandari balita berusia satu tahun warga Desa Tanjung Pinang Kecamatan Tanjung Batu diketahui terindikasi mengidap kelainan organ hati. Oleh sebab itu, sejak beberapa bulan terakhir puri bapak Supono ini, hanya bisa terbaring lemah dengan kondisi kesehatan yang kian menurun. 

Dikatakan Ketua BPC HIPMI Kabupaten OI Sadra Nugraha menyampaikan, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian dari Bupati HM Ilyas Panji Alam kepada warganya. "Bantuan yang kami berikan ini atas perintah dari Bapak Bupati, setelah beliau mendapat laporan bila ada balita yang membutuhkan pertolongan medis," ucap Sadra Nugraha, Minggu (23/8). Disebutkan Sadra, untuk sementara tindakan yang diberikan yakni dalam bentuk memberikan bantuan akomodasi seluruh biaya pengobatan secara gratis.

"Saat ini Hikmah Wulandari sudah kita berikan fasilitas rujuk ke RSMH Palembang, untuk dilakukan penanganan medis, seluruh biaya akomodasinya ditanggung oleh Bapak Bupati. Selanjutnya kita urus untuk biaya pengobatannya sesuai perintah dari Bapak Bupati," ucap Sadra Nugraha. Sementara diketahui, Hikmah Wulandari diketahui menderita infeksi organ hati bawaan sejak lahir, dengan perubahan fisik perut membuncit.(Ber)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts