Pantau Perekapan Hasil Coklit, Bawaslu PALI Uji Sampel

PALI -- Setelah tahapan Pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam persiapan pemilihan Bupati dan wakil bupati PALI yang bakal digelar serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) PALI terus melakukan pemantauan terhadap jalannya perekapan data pemilih yang saat ini tengah dilakukan.

Dikatakan H Heru Muharam, ketua Bawaslu PALI melalui Iwan Dedi Divisi Pengawasan Bawalsu PALI bahwa dalam melakukan pemantauan pasca pencoklitan, pihaknya tengah melakukan uji sampel.

"Kita uji sampel. Dan dilapangan, kita temukan adanya beberapa kekurangan yang dilakukan pihak penyelenggara. Tetapi hal itu bukan faktor kesengajaan dan kita sudah rekomendasikan ke KPU untuk ditindaklanjuti," ungkap Iwan Dedi, Selasa (18/8).

Adapun kekurangan itu disebutkan Iwan Dedi diantaranya ada beberapa pemilih tidak datangi PPDP serta ada beberapa rumah pemilih tidak dipasang stiker.

"Sekali lagi, kekurangan itu bukan faktor kesengajaan. Sebab, mungkin saja saat PPDP datang ke rumah pemilih, yang bersangkutan tidak berada di rumahnya atau tengah melakukan aktivitas diluar rumah," tukasnya.

Iwan Dedi juga menyatakan bahwa Bawaslu terus melakukan pemantauan pada setiap tahapan Pilkada.

"Kita tetap lakukan pengawasan sesuai tugas kita. Intinya kami ingin jalannya pesta demokrasi di Bumi Serepat Serasan berjalan aman, damai, jujur dan adil agar menghasilkan pemimpin yang amanah pilihan masyarakat PALI," harapnya. (sn/ril)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts