Per Tanggal 15 Agustus Ini SK Gugus Tugas Covid-19 PALI Berakhir

PALI -- Meski angka kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Bumi Serepat Serasan masih menunjukkan peningkatan, tetapi Surat Keputusan (SK) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal segera berakhir per tanggal 15 Agustus 2020 ini.

Hal itu diungkapkan Ketua harian gugus tugas Covid-19 PALI, Junaidi Anuar baru-baru ini. Menurut kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten PALI itu bahwa SK gugus tugas Covid-19 untuk kedepannya masih menunggu keputusan gubernur Sumatera Selatan.

"Apakah SK itu diperpanjang atau tidak, kita menunggu arahan atau keputusan gubernur. Mengingat kasus Covid-19 di PALI masih saja ada penambahan," ungkap Junaidi Anuar.

Walaupun masa kerja gugus tugas menghitung hari, tetapi diakui Junaidi bahwa tidak mengendurkan tugas timnya dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kita terus bekerja hingga pelosok, sosialisasi pencegahan tetap kita lakukan pada setiap kesempatan bahkan setiap pasar kalangan kita pantau agar masyarakat tertib dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai standar Covid-19," tukasnya.

Kedepan dikemukakan Junaidi bahwa Pemkab PALI bakal membentuk tim gabungan dalam upaya pendisiplinan masyarakat supaya patuhi protokol kesehatan.

"Tim gabungan itu terdiri dari TNI, Polri, Satpol.PP, Dishub, BPBD, Dinkes dan instansi terkait lainnya. Tugas tim gabungan sendiri dalam menegakan disiplin kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. Untuk sanksi sudah dirancang dan sebagai dasar hukumnya kita berpatokan pada edaran menteri serta surat dari gubernur. Dari Pemkab PALI sendiri akan mengeluarkan SK tim gabungan sebagai kekuatan hukumnya, kemungkinan akan dikeluarkan Perbup," urainya.

Pembentukan tim gabungan itu ditegaskan Juniadi sebagai langkah pemerintah kabupaten PALI dalam menekan dan memutus penyebaran virus corona.

"Untuk itu kami mengajak masyarakat agar patuhi anjuran pemerintah dalam menghindari penyebaran Covid-19 dengan cara pakai masker, hindari kerumunan, jaga pola makan, jaga kesehatan serta jaga kebersihan dan juga kita tetap waspada karena semua orang berpotensi menularkan dan tertular virus corona," ajaknya. (sn)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts