GOW PALI Gelar Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan

PALI.SININEWS.COM -- Ketua Dewan Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW)  Ir Hj Sri Kustina Heri Amalindo melalui ketua GOW Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Rusnah SE MM berharap kegiatan peningkatan pengetahuan dan keterampilan pengurus GOW dapat menambah pengetahuan dan wawasan pengurus GOW PALI terhadap peran organisasi wanita dalam membantu program pemerintah.

Hal itu dikemukakan Ketua GOW PALI saat membuka kegiatan peningkatan pengetahuan dan keterampilan pengurus GOW PALI, Selasa (22/9) di Gedung Serbaguna Simpang Lima Kecamatan Talang Ubi, dimana kegiatan itu dihadiri ketua umum BKOW Provinsi Sumatera Selatan Hj Tartila Ishak Mekki diwakili Ir Hj Ida Satriani MT, Sekretaris umum BKOW Sumsel.

"Selain menjadi tempat berkumpulnya para wanita hebat yang merupakan organisasi mitra pemerintah daerah dengan menempatkan serta memberdayakan perempuan dalam setiap program dan kegiatan demi terwujudnya Visi dan Misi Pemerintah daerah kabupaten PALI. Dan menjadi organisasi wanita yang tidak hanya memiliki rencana akan tetapi harus mewujudkan keberhasilan organisasinya melalui pembinaan dan pemeliharaan persatuan dan kesatuan antar organisasi perempuan di Kabupaten PALI dan menjaga jalinan kerjasama dengan berbagai organisasi perempuan di Kabupaten PALI dengan tidak meninggalkan kodrat sebagai seorang istri dan ibu dalam rumah tangga," harap Rusna.

Ketua GOW juga menyampaikan terima kasih atas peran dan kontribusi yang positif yang selama ini ditunjukan kaum perempuan di Kabupaten PALI baik secara individu maupun melalui perannya didalam organisasi perempuan.

"Harapan saya dengan pembinaan ini GOW dapat berperan aktif dalam meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan perempuan di kabupaten PALI yang pada akhirnya dapat meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan khususnya di kabupaten kita tercinta ini," imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas PPKBPPPA Dra. Hj. Yenni Nopriani, M. Si melalui sekretaris DPPKBPPPA PALI Lydwirawan menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM para perempuan yang bergabung dalam organisasi di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dengan harapan agar nanti bisa memotivasi dan menjadi fasililator di organisasi mereka masing-masing.

"Tentu banyak yang harus dipelajari dan dilakukan agar organisasi ini dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan tujuan dan cita-cita organisasi," kata Lydwirawan.

Diharapkannya dengan adanya kegiatan pembinaan organisasi perempuan itu, seluruh organisasi yang berada di Kabupaten PALI bisa saling bekerja sama untuk mendukung program pemerintah, meningkatkan peran organisasi perempuan dalam pembangunan.

"Dengan kegiatan ini kami harapkan dapat meningkatkan sinergisitas program organisasi perempuan dengan program pemerintah, dan mewujudkan sinkronisasi program kegiatan dan sasaran antar organisasi  yang berbasis gender," terangnya.

Hadir dalam kesempatan saat itu perwakilan-perwakilan dari organisasi-organisasi perempuan yang ada di kabupaten PALI, diantaranya TP-PKK, DW, IKATRI, IAD, PERSIT, Bhayangkari,  Bhayangkari Birmob, Muslimat NU, Aisyiah, IBI dan IWAPI PALI. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts