Pemkab Sambut Baik Sekolah Kader Aktivis Desa PALI

PALI, SININEWS.COM -- Badan pengurus harian Aktivis Desa PALI yang dikomandoi Ketua Aktivis PALI Jhoni Iskandar, ST bertemu jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI yang dalam hal ini dihadiri Asisten ll Bupati PALI, Sekretaris Daerah, Dinas PMD, dan Bappeda pada Senin (7/9) lalu. 

Pertemuan itu membahas tentang program kerja Aktivis Desa PALI yaitu sekolah Kader Aktivis Desa PALI. 

Sekolah Kader ini bertujuan untuk menyambut para punggawa Aktivis Desa PALI yang sudah mengikuti tahap seleksi. 

Disampaikan Ketua Aktivis Desa PALI bahwa ada sekitar 300 peserta yang mendaftar ingin tergabung di Aktivis Desa PALI namun para pendaftar harus mengikuti tahap seleksi yaitu tahap administrasi, tahap wawancara, dan terakhir tahap magang. 

"Setelah ketiga tahap seleksi dilaksanakan, tersaring sekitar 150 para kader yang dinyatakan lulus," ungkap Jhoni Iskandar. 
Sekolah kader Aktivis Desa PALI ini dilaksanakan pada tangga 19-20 September 2020 yang akan dilaksanakan di Pendopo. Jhoni juga mengungkapkan bahwa dengan adanya sekolah kader ini maka para punggawa Aktivis Desa PALI dapat membuka cakrawala mereka dalam berpikir sehingga mempunyai skill dan knowledge dalam berorganisasi.

"Sekolah kader ini nantinya akan di isi oleh para tokoh-tokoh hebat di kabupaten PALI. Salah satu putra deerah yang sekarang menjabat sebagai Direktur Umum dan SDM PT. Semen Baturaja (persero) T.bk sangat mensupport penuh kegiatan yang akan diadakan oleh Aktivis Desa PALI," terangnya. 

Tentu saja, setelah paparan disampaikan Jhoni Iskandar, Program kerja Sekolah Kader Aktivis Desa PALI disambut baik Sekeretaris Daerah Kabupaten PALI, Syahron Nazil. 

"Pemerintah akan support penuh kegiatan ini dan akan dilaksanakan koordinasi dengan OPD untuk dapat mensupport program kerja yang akan dilakukan oleh Aktivis Desa PALI. Kegiatan ini juga sangat baik untuk bisa membrand storming para pemuda/i agar mempunyai kemauan dalam berkontribusi sebagai problem solving ditengah permasalahan dibidang sosial, pendidikan dan ekonomi," ucap Sekda. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts