Polres PALI Segera Layani Pembuatan SIM

PALI. SININEWS.COM -- Kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lantaran tidak lama lagi warga yang berniat mengurus atau pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa dilakukan di Polres PALI. Informasi itu disampaikan langsung Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadhi, Kamis (24/9).

Dikatakan Kapolres bahwa alat pembuatan SIM telah terpasang dan siap digunakan, hanya saja menunggu jaringan.

"Alat sudah datang, tinggal nunggu jaringan dan izin dari Korlantas, namun Insyaallah kurang lebih satu bulan lagi direncanakan bisa digunakan dan warga yang ingin membuat SIM tidak lagi harus ke Muara Enim," ungkap Kapolres. 

Diakui Kapolres bahwa peralatan pembuatan SIM di PALI lebih baik dari pada yang di Muara Enim. 

"Yang kita dapatkan alat SIM plus, yang bisa menampung 10 orang sekali tes teori dan bisa mencetak kartu SIM sebanyak 500 dalam seharinya," terangnya. 

Untuk peyanan administrasi, Kapolres menyatakan telah bekerja sama dengan BRI. "Ruangan telah siap dan pembayaran administrasi bekerja sama dengan BRI," tukasnya. 

Ditambahkan Kapolres bahwa sebelum pelaksanaan kesiapan pembuatan SIM pihaknya akan gencar lakukan sosialisasi. 

"Supaya masyarakat mengetahui bahwa Polres PALI telah siap layani pembuatan SIM maka kita akan sosialisasi. Dan untuk hindari praktek calo saat mengurus pembuatan SIM, maka kami sarankan agar masyarakat untuk datang dan mengurus langsung ke Mapolres PALI," tutupnya. (sn/perry) 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts