Wujud Perhatian Pemerintah, 4.046 Warga Ogan Ilir Nikmati Jaringan Gas Kota, Gratis Biaya Pemasangan

INDRALAYA--Sampai dengan tahun 2020, di Kabupaten Ogan Ilir (OI), pemerintah melalui PD Petrogas telah merealisasikan sebanyak 4.046 jaringan gas kota. 4.046 gas kota yang telah terealisasi, umumnya berada di tiga kawasan Kecamatan antara lain Kecamatan Indralaya Utara, Indralaya Induk serta sebagian kawasan Indralaya Selatan. Tujuannya untuk mempermudah warga dalam memenuhi kebutuhan gas rumah tangga apabila terjadi kelangkaan pemenuhan tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram.

Ini disampaikan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, Jumat (25/9) bersama Direktur PD Petrogas beserta jajaran saat melaksanakan peninjauan pemanfaatan jaringan gas kota di tiga lokasi rumah warga yang berada di kawasan Indralaya Utara serta kawasan Indralaya. Disampaikan Bupati HM Ilyas, kedepan pihaknya akan mengusulkan untuk penambahan jaringan kota. "Pada anggaran tahun selanjutnya, akan kita usulkan penambahan untuk kuota jaringan gas Kota di-16 Kecamatan. Tujuannya, untuk mempermudah warga Ogan Ilir dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga," ucap Bupati HM Ilyas Panji Alam.

Sementara diketahui, pemerintah melalui PD Petrogas melakukan pemasangan ribuan jaringan gas kota ke rumah-rumah penduduk secara gratis tanpa dipungut biaya. Selain itu, pengadaan peralatan kompor satu persatu juga diberikan secara gratis. Sedangkan besaran biaya penggunaan yang dikenakan tergantung pemakaian yang dihitung perkubik. Tentu saja, dengan telah terealisasikannya penggunaan gas kota, warga pun tidak perlu repot lagi untuk mencari tabung gas elpiji.(Ber)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts