Costum Joran Milik Herwan Dilirik Pasar Luar Provinsi


PRABUMULIH - Seorang pemancing disamping melatih kesabaran ternyata dapat melatih konsentrasi.saat melempar umpan, pemancing harus fokus pada tujuan, dan merasakan bahwa umpan yang dilempar bisa ditangkap atau dimakan sama ikan. 

Seperti yang dilakukan Herwan Syoekron yang akrab di sapa Yai Herwan (53 tahun) yang beralamat di jalan Bukit Lebar, RT 03 RW 04 Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur merupakan seorang pemancing, yang menyalurkan hoby nya dengan cara membuat joran custom Jumat (16/10), berawar dari hoby nya memancing Yai Herwan akhirnya memutuskan untuk membuka usaha custom joran. 

Sudah setahun setengah yai herwan mengawali karir nya membuat custom joran, dari yang awal nya belajar otodikak dan ada keinginan membuat joran sendiri, "sudah setahun setengah saya menjalankan usahan membuat custom joran, alhamdulillah untuk penjualan cukup signifikan, untuk pemesan sendiri sudah sampai ke lampung, medan bahkan ada yang ke sulawesi", tegasnya.

Yai herwan pun menjelaskan, untuk harga sendiri mulai dari empat ratus ribuh rupiah, sampai satu juta setengah, tergantung bahan dan tingkat kesulitan pembuatan dari joran itu sendiri "untuk harga mulai dari 400 ribu rupiah sampai 1,5jt tergantung bahan, untuk prosesor pengerjaan memakan waktu 4 - 10 hari pengerjaan tergantung tingkat kesulitan nya" sambung nya. 

Selain membuat custom joran, bisa juga untuk servis servis ringan joran, "Yang paling sulit pembuatan joran yaitu pada pembubutan dasar joran yg merupakan bahan dari sutet, kita mau tau kelenturan nya, selain itu juga harus tau ukuran kekerasan dari pada sutet itu sendiri, rata rata pemancing di Sumatera ini ingin nya pakai joran gagang kayu, karna kebanyakan di kita ini twhnik memancing nya menggunakan umpan kucur, jadi orang lebih memilih menggunakan gagang custom dari kayu". Imbuhnya. 

Bagi yang ingin membuat custom joran bisa langsung menghubungi nomor handphone atau whatsapp 085268727272.

Share:

1 komentar:

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts