Fraksi PKS Perjuangkan Beli Lahan untuk TPS Desa Air Itam


PALI. Dengan kondisi belum adanya tempat pembuangan sampah atau TPS bagi masyarakat Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI meminta pemerintah kabupaten PALI untuk menyediakan lahan yang diperuntukkan penampungan sampah di desa tersebut. 


Hal itu disampaikan, ketua fraksi PKS Edi Eka Puryadi disela rapat paripurna DPRD PALI membahas RAPBD perubahan, Selasa (13/10) di ruang rapat paripurna DPRD PALI. 

"Ini demi menjaga lingkungan desa Air Itam agar tetap bersih. Namun saat ini coba saja ke Air Itam, pasti terlihat sampah berserakan dimana-mana," ungkap Edi Eka. 

Dijelaskan Edi Eka bahwa menumpuknya sampah hampir disetiap ujung desa itu bukan karena kebiasaan warganya yang kurang peduli kebersihan, namun akibat tidak adanya tempat pembuangan sampah. 

"Untuk itu kami meminta Pemda PALI membeli lahan untuk TPS. Dan telah ada lahan milik warga setempat seluas lebih kurang 2 hentar yang akan dijual," tukasnya. 

Edi Eka berharap agar Pemda merealisasikan permintaannya karena sebuah TPS menjadi kebutuhan warga desa Air Itam. 

"Permintaan ini bukan untuk saya pribadi tapi untuk masyarakat banyak. Sebab kalau dibiarkan seperti ini, sampah akan semakin menumpuk setiap harinya," tuturnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts