KADES TEMPIRAI KUKUHKAN PENGURUS KARANG TARUNA TEMPIRAI BERSATU


Tempirai, SININEWS.COM -- Karang Taruna, adalah Lembaga Kemasyarakatan yang merupakan wadah pengembangan Generasi Muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk Masyarkat, terutama para generasi muda Desa yang bertujuan untuk kesejahteraan sosial.(Pasal 6 Permendagri Nomor 77/2010)


Hari ini ( 28/10/2020), bertepatan hari ulang tahun Sumpah Pemuda ke 92. Pemerintah Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ), menggelar Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Tempirai Bersatu untuk masa Bhakti 2020 - 2025.

Acara yang dipusatkan Kantor Kepala Desa Tempirai ini, dihadiri Kadispora PALI yang diwakili Kabid Pemuda dan Prasarana M.Tanggang Jaya, Spd, Babinsa Tempirai T.Mulyadi, PLD Awek Bayumi, Tim Inovasi Desa bidang SDM Suharto.BA  dan para Perangkat Desa, BPD,  serta Tokoh Masyarakat /Pemuda lainya.

Dalam Pengukuhan Pengurus Karang Taruna ini, Penting Hariyanto sebagai Ketua, Suryadi Sebagai Sekretaris, Fery Irwanto sebagai Bendahara dan Kepala Seksi dibidangnya masing masing. Sebagai mana yang tertuang dalam Keputusan Kepala Desa Tempirai Nomor 28/SKKDT/X/2020 Tanggal 25 Oktober 2020.

Dalam sambutannya Kepala Desa Tempirai Muhamad Jonot Syamsudin, mengajak para Pengurus dan pemuda bersenergi dengan Pemerintah Desa, serta dapat menggiatkan Karang Taruna Tempirai Bersatu dengan bersungguh sungguh dan tanggung jawab, sebagai Komitmen dari Pemerintah Desa Operasional Kegiatan akan di Anggarkan dalam APBDES Tempirai. 

Namun lebih jauh kedepan, Kepala Desa mendorong Pengurus dapat membuka akses ke berbagai pihak luar. "Sehingga dapat mengembangkan Karang Taruna Tempirai Bersatu menjadi Karang Taruna berdaya guna bagi Masyarakat dan menjadi Karang Taruna terbaik di Kabupaten PALI," ujar Kades. 

Demikian  M Tanggam Jaya sebagai laoding sektor Pemuda Dispora Kabupaten PALI, menghimbau pada Pengurus agar dapat menggerakkan semangat para pemuda untuk menciptakan usaha  bersama secara bergotong royong, "Sehingga dapat melahirkan generasi muda yang kreatif dan Inovatif untuk Kemajuan Desa Tempirai maupun Kabupaten PALI," kata M Tanggam.

Juga T. Mulyadi sebagai Babinsa Tempirai, mengajak para Pemuda tetap semangat untuk membantu kemajuan Desa dan tetap menjaga ketertiban umum serta selalu menghindari berbagai benturan hukum, 

"Namun tak kalah pentingnya para pemuda bersama masyarakat agar tetap konsisten dengan protokol Kesehatan terkait Pademi Covid 19 saat ini, mudah mudahan musibah Pademi Covid ini cepat berakhir," harapnya. 

Penulis : Suharto.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts