Sekolah Kader Aktivis Desa PALI, Bupati Pesankan Pemuda Mampu Mandiri dan Inovatif

PALI. SININEWS.COM -- Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Heri Amalindo melalui asisten II Husman Gumanti berpesan kepada generasi muda di Bumi Serepat Serasan untuk mandiri, menjadi pelopor serta menjadi generasi penerus cita-cita bangsa ini. 

Pesan itu disampaikannya saat hadiri pengukuhan pengurus Aktivis Desa PALI masa bakti 2020-2022 dan sekolah kades organisasi yang digagas Jhoni Iskandar ST, Sabtu (3/9) di gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo. 

"Pemuda harus menjadi tauladan, mampu menciptakan inovasi dan bisa bersinergi bersama masyarakat, bersama pemerintah, BUMN atau BUMD maupun perusahaan swasta dalam membantu pembangunan dalam memajukan organisasi, masyarakat sekitar, daerah dan bangsa ini," pesan Asisten II. 

Pada kesempatan itu juga, Husman Gumanti juga ucapkan selamat kepada pengurus Aktivis Desa PALI yang telah dikukuhkan. 

"Selamat menjalankan tugas, dan saya mengingatkan bahwa menjadi pengurus yang harus dimiliki adalah mempunyai pikiran jernih dan mempunyai pola pikir yang berkembang," tukasnya. 

Sementara itu, Bupati PALI melalui tayangan video yang disiarkan sebelum dimulainya sekolah kader Aktivis Desa PALI juga menyampaikannya pesannya agar seluruh pengurus Aktivis Desa PALI serta peserta sekolah kader  untuk manfaatkan momen tersebut. 

"Mari dukung bersama pembangunan di PALI agar bisa berjalan lancar untuk PALI kedepan lebih maju lagi," pesan Bupati seraya meminta maaf karena tidak bisa hadir, sebab orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu tengah dalam masa pemulihan pasca terpapar covid-19. 

Terpisah, Jhoni Iskandar, ketua Aktivis Desa PALI menjelaskan bahwa organisasi tersebut sebagai wadah aktualisasi diri pemuda/pemudi untuk berkarya, bekerja, dan berguna sebagai bentuk kontribusi untuk memajukan negeri. 

"Alhamdulillah hari ini pengurus Aktivis Desa PALI periode 2020-2022 dikukuhkan dilanjutkan sekolah kader yang bertujuan membuka mindset pemuda dengan menghadirkan pembicara yang telah sukses. Seperti Amrullah, direktur umum dan SDM PT Semen Baturaja, Samiluddin Daliend direktur umum Bank Sumsel Babel, Firdaus Akbar, bujang PALI 2016," terang Jhoni. 

Jhoni juga menyebut bahwa sekolah kader Aktivis Desa PALI dilaksanakan selama dua hari  dimulai hari ini Sabtu dan Minggu (3-4/9).

"Untuk pembukaan dilaksanakan di gedung Pesos, namun hari kedua besok dilaksanakan di Bumi perkemahan Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulya," tutupnya. (sn/perry)


 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts