Tekan Pertumbuhan Penduduk Ditengah Pandemi, DPPKBPPPA PALI terus Layani KB Gratis


PALI. SININEWS.COM -- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus lakukan pelayanan KB secara gratis meski ditengah pandemi corona. 


Dalam melayani KB gratis, petugas secara ketat melaksanakan protokol kesehatan dalam menghindari dan memutus rantai penyebaran covid-19. 

Dikatakan Dra Yenni Nopriani, kepala DPPKBPPPA PALI bahwa pelayanan KB gratis tidak akan putus dilakukan pihaknya dalam menekan angka kelahiran terutama kelahiran yang tidak direncanakan ditengah pandemi corona. 

"Perekonomian masyarakat saat ini menurun akibat wabah covid-19. Masyarakat lebih mementingkan kebutuhan hidup daripada mengutamakan pemasangan alat kontrasepsi ketika jangka waktu habis.  Untuk itu, kami terus lakukan pelayanan jemput bola agar masyarakat tetap bisa merencanakan kehamilannya," ungkap Yenni, Rabu (14/10).

Pada pelayanan KB secara jemput bola, Yenni menerangkan bahwa dirinya menugaskan bidang KB untuk datangi masyarakat langsung ke desa-desa. 

"Kita telah jadwalkan untuk tempat pelayanannya supaya seluruh wilayah di Bumi Serepat Serasan bisa terlayani. Seperti hari ini, petugas kita layani KB gratis di Desa Tanah Abang Jaya,"  terangnya. 

Disamping pelayanan, diakui Yenni bahwa pihaknya mengerahkan Petugas lapangan KB untuk mensosialisasikan pentingnya ber-KB dengan menggunakan alat kontrasepsi. 

"PLKB juga selain mensosialisasikan juga membantu pendistribusian alat kontrasepsi ke faskes-faskes yang ada di kabupaten PALI. Diharapkan dengan adanya program jemput bola secara berkelanjutan, lonjakan penduduk bisa ditekan," harapnya. (sn/perry)




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts