Temui Warga, Heri Amalindo Bakal Hitamkan Cor Beton Jalan Tempirai


PALI. SININEWS.COM -- Calon bupati petahana H Heri Amalindo temui warga Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara, Selasa (27/10). Kedatangan Cabup PALI ini tidak lain dalam mengisi jadwal kampanye untuk menyampaikan visi misinya dalam meraih simpatik masyarakat untuk memenangkan kontestasi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Heri Amalindo juga datang untuk mendengarkan aspirasi masyarakat setempat. 


Pada pertemuan tersebut, banyak masyarakat Desa Tempirai ucapkan terimakasihnya terhadap kinerja Heri Amalindo saat menjabat sebagai bupati PALI atas capaiannya selama ini, salah satunya pembangunan akses jalan Tempirai menuju pusat pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Sebab, sebelum ada perbaikan dan pengecoran yang telah dilaksanakan pada saat kepemimpinan Heri Amalindo kondisinya sangat memperhatikan bahkan waktu tempuh kala itu bisa berjam-jam. 

Tetapi saat ini, masyarakat Desa Tempirai apabila hendak menuju Ibukota PALI tidak sampai setengah jam dengan menggunakan kendaraan roda dua atau menggunakan mobil telah tiba ditujuan. 

"Kami sangat bersyukur, sekarang ini menuju Talang Ubi bisa lebih cepat. Kalau dulu tahun 2013 untuk tiba ke Talang Ubi harus berkeliling melewati Babat dan Talang Bulang, sekarang sudah lebih cepat" kata Abdul Malik Sholeh, tokoh masyarakat Tempirai. 

Menurut Malik Sholeh, saat ini akses menuju ibukota kabupaten lebih cepat. Warga tidak perlu berkeliling melewati Babat dan Talang Bulang, Pemkab PALI telah membangun jalan pintas Tanjung Baru menuju Talang Ojan sehingga lebih cepat dan bisa ditempuh hanya 30 menit saja.

"Kalau dulu tahun 2013, jalan Tanjung Baru menuju Talang Ojan tidak bisa dilewati. Jangankan mobil, sepeda motor saja tidak bisa lewat" terang Malik Sholeh.

"Tapi sekarang jalannya sudah dicor dan diaspal mulus. Terima kasih pak. Kami dukung bapak untuk memimpin PALI dua periode" ujar Malik Sholeh.

Namun demikian, Malik Sholeh mewakili masyarakat Tempirai Raya berharap Heri Amalindo saat memimpin pada periode kedua nanti, mengaspal jalan cor yang belum di aspal.

"Sebagai anak kepada bapak, kami meminta pada periode kedua nanti, jalan cor yang belum diaspal itu ditimpa cat hitam. Biar lebih mulus, hitamkan lagi pak" pinta Malik Sholeh.

Menanggapi hal tersebut, Heri Amalindo mengakui bahwa sebagian jalan memang baru dicor agar pondasi jalan menjadi kuat. Dia juga mengungkapkan, dirinya sudah memprogramkan jalan yang sudah dicor akan di aspal agar masyarakat lebih mudah mengangkut hasil pertanian.

"Ini sudah menjadi program kami untuk melapisi jalan cor dengan aspal. Insya Allah di periode kedua nanti, aspal akan memuluskan jalan di Tempirai" terang Heri. 

Dalam kunjungan ke Tempirai, Heri Amalindo berkomunikasi dengan masyarakat Tempirai Timur, Generasi Milenial, Ibu-ibu dan elemen masyarakat lainnya. 

Antusias masyarakat sangat tinggi terlihat dengan semangat warga mengikuti kegiatan meskipun dibatasi oleh protokol kesehatan secara ketat. (sn/perry)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts