LONGSOR AKSES JALAN TEMPIRAI - AIR ITAM DINAS PU PALI TURUNKAN TIM REAKSI CEPAT


Tempirai, SININEWS.COM -- Jalan merupakan akses terpenting dalam mendukung aktivitas kehidupan masyarakat, maka untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) menjadikan pembangunan Jalan disetiap pelosok di Bumi Serepat Serasan merupakan agenda perioritas.


Sebagai mana diketahui pada tanggal 5 November 2020 lalu telah terjadi insiden kerusakan Jalan Penghubung Desa Tempirai menuju Desa Air Itam, disebabkan abrasi tanah (Longsor) dibahu jalan,  sehingga meruntuhkan fisik cor beton badan Jalan sepanjang 10 meter.


Setelah menerima laporan masyarakat atas kejadian tersebut, selang beberapa Jam Tim terpadu Dinas PU Bina Marga dan BPBD kabupaten PALI turun kelapangan, sehingga tanpa basa-basi Tenaga teknis langsung merinci kebutuhan perbaikan jalan dan tenaga pelaksana kegiatan.



Menurut Kadin PU BM PALI, Ir. M.Hilmansyah, pihaknya tetap berkonsentrasi setiap adanya kerusakan akses Jalan, apalagi yang bentuknya  darurat seperti yang terjadi di Tempirai, "Alhamdulilah, sampai hari ini (24/11/2020), kerusakan Jalan longsor di Desa Tempirai sudah diperbaiki dengan baik," ujar Hilmansyah. 

"Dan kita tetap  perioritas yang sipatnya  Darurat, ini wujud pelayanan Pemda PALI terhadap kebutuhan Masyarakat," tambahnya. 


"Akan tetapi Kami sebagai pelaku Pemerintah menyadari betul,  masih banyak lagi masalah peningkatan akses jalan yang belum terakomodir dengan baik, namun dalam kesempatan ini saya menghimbau pada Masyarakat untuk sedikit bersabar dan bergotong royong mendukung Pemerintah,  tentunya proses Pembangunan tetap melalui tahapan dan berkelanjutan," pintanya.


Demikian Kepala Desa Tempirai Selatan Safikal Usman,  mengapreasiasi atas respon cepat Pemda PALI mengakomodir kerusakan akses Jalan yang terletak di wilayah Desanya sehingga akan melahirkan preseden positif masyarakat se Tempirai Raya.


Lebih dari itu, Kepala Desa usia termuda di bumi Serepat Serasan ini,  atas Nama Masyarakat Mengucapkan terima kasih kepada Pemda PALI yang telah membuka Line Clearing Jalan lingkar Tempirai Selatan sepanjang 3 Kilometer, sehingga  aktifitas para Petani dapat berjalan dengan baik.


"Tentu kami atas nama pemerintah desa sampaikan apresiasi terhadap gerak cepat Pemkab PALI," ujarnya.


Penulis, Bungharto

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts