MASYARAKAT PETANI DAN PEMDES SE TEMPIRAI RAYA SAMBUT ANTUSIAS KUNJUNGAN DITAJENAD MABESAD TNI


Tempirai, SININEWS.COM --Kedatangan Direktorat Ajudan Jenderal Angkatan Darat ( DITAJENAD) melalui Kasubditbinsiaplurja Kalonel Andri sebagai Ketua Tim Rombongan ke lokasi Transmigrasi Regional Tempirai Barat Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan pada Selasa (3/11) kemarin disambut antusias masyarakat Tempirai Raya. 


Dimana dalam kunjungan itu, Tim DITAJENAD  MABESAD didampingi Jajaran KODAM 2 Sriwijaya (KOREM, KODIM, KORAMIL),  Kadintranaker Kabupaten PALI, Usman Dani, SH,  Camat Penukal Utara Maka Giansar, SH, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat se Tempirai Raya adalah untuk mempersiapkan kesempatan bagi calon purnawirawan TNI AD berperan serta membantu dan membaur bersama rakyat petani serta mendorong program pemerintah dibidang pertanian melalui transmigrasi regional. 


Dikatakan Dedy Handayani Kepala Desa Persiapan Tempirai Barat dan Kepala Desa Tempirai Selatan Safikal Usman bahwa Kedua Kepala Desa tersebut bersama Masyarakat Tani Se Tempirai Raya,   optimis  Pembangunan Revitalisasi Transmigrasi Ragional diwilayah mareka akan berjalan baik sesuai rencana.


"Masyarakat Tani dan Pemdes se Tempirai Raya menyambut baik atas kesediaan para Purnawirawan TNI AD ikut membaur menjadi peserta  Program Transmigrasi Ragional Tempirai Barat yang merupakan bagian dari Desa Tempirai Selatan," ucap kedua kades itu. 


Ditambahkan Dedy Handayani bahwa tranmigrasi Ragional ini merupakan Program Nasional dan diperjuangan dari 2015 sehingga ditetapkan Surat Keputusan Menteri Tranmigrasi Republik Indonesia pada tahun 2016,  seluas 1900 hektar yang menampung 600 KK peserta, dengan rincian peserta  Transmigrasi dengan kuota 60 % untuk warga lokal dan 40 % untuk warga pendatang di luar Kabupaten PALI.


"Namun kesuksesan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Pemda Kabupaten PALI melalui Distranaker sebagai OPD yang membidanginya," ucapnya. 


Sementara, Camat Penukal Utara Maka Giansar didampingi Babinsa Sersan Mulyadi dan Serka Martosa, mengapresiasi atas keseriusan lima Kepala Desa se Tempirai Raya  ( Desa Tempirai Induk, Desa Tempirai Utara, Desa Tempirai Timur, Desa Tempirai Selatan dan Desa Persiapan Tempirai Barat) untuk menyukseskan pelaksanaan Program Tranmigrasi Ragional Tempirai Barat.


Begitu juga tanggapan positif dari  Kadintranaker Kabupaten PALI, Usmandani yang dijumpai awak media dilokasi Lahan Tranmigrasi, yang mengatakan bahwa dukungan seluruh masyarakat Tempirai raya sangat luar biasa dimana semua Administrasi Program Tranmigrasi Ragional Tempirai Barat antara lain Peta Lahan, status lahan, Data peserta, dan lainya sudah tertuang dalam  Dokumen  Tranmigrasi Ragional Tempirai Barat dalam keadaan  cukup dan baik.


"Sehingga besar harapan kita,  semua lapisan Masyarakat dan Pemerintah setempat dapat mendukung kegiatan ini untuk menuju Tempirai Raya yang Maju dan Mandiri," tutupnya.


Penulis : Suharto

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts