Surat Suara Pilkada PALI dan Logistik Lainnya Bakal Didistribusikan Tepat Waktu


PALI. SININEWS.COM -- Pendistribusian logistik Pemilihan Bupati dan wakil bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dipastikan oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sunario SE sudah sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehari sebelum pencoblosan. Dimana pemungutan suara untuk menentukan kepala daerah di Bumi Serepat Serasan ini akan dilaksanakan serentak pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020.

Dikatakan Sunario bahwa KPU PALI saat ini KPU tengah lakukan perakitan kotak suara dan dalam waktu dekat ini akan lakukan pelipatan surat suara. 

"Logistik sudah siap, yang kita simpan di gudang logistik KPU dijaga ketat petugas keamanan dari pihak kepolisian. Untuk pendistribusian ke TPS-TPS kita lakukan tanggal 6-7 dan 8 Desember 2020," ucap Sunario, Selasa (24/11).

Untuk surat suara, Sunario menyatakan bahwa sebelum pelipatan dilakukan sortir terlebih dahulu untuk memastikan surat suara tidak ada yang rusak. 

"Nantinya pelipatan surat suara melibatkan pegawai honorer KPU dan warga sekitar. Pada proses pelipatan, petugas juga akan menyortir terlebih dahulu. Jumlah surat suara sendiri adalah sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen jumlah DPT per TPS," terangnya. 

Dalam menggenjot partisipasi pemilih, Sunario akui bahwa KPU telah melakukan beberapa upaya, salah satunya sosialisasi langsung ke masyarakat dengan cara mendatangi pasar-pasar kalangan yang ada di kabupaten PALI. 

"Dikerahkan juga relawan demokrasi yang telah kita bentuk untuk mengajak masyarakat yang telah masuk syarat menjadi pemilih. Secara head to head juga yang dilakukan oleh Paslon dan timnya yang kami harapkan partisipasi pemilih bisa mencapai target nasional yaitu 77,3 persen," pungkasnya. (sn/perry) 




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts