Tinjau Pembangunan Sumur Bor, Sri Kustina Harapkan Bisa Penuhi Air Bersih di Lingkungan Sekitar


PALI. SININEWS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) komisi II dari fraksi Partai Nasdem Hj Sri Kustina meninjau pembangunan sumur bor bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang disalurkan melalui anggota DPR-RI di Desa Suka Manis Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sabtu (14/11).


Dikatakan Hj Sri Kustina bahwa bantuan sumur bor itu merupakan bantuan pemerintah pusat untuk mengatasi permasalahan kesulitan air bersih yang dialami warga Desa Suka Manis berdasarkan permintaan masyarakat yang disampaikan oleh anggota DPR-RI. 

"Setelah kami tinjau, air yang dikeluarkan cukup jernih dan cukup layak untuk digunakan untuk memasak atau sebagai air minum. Kami juga mengajak masyarakat sekitar setelah dibangunnya sumur bor ini untuk dirawat bersama," kata Hj Sri Kustina. 

Diakuinya bahwa bukan hanya di Desa Suka Manis yang dibangun sumur bor, tapi keseluruhan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM ada 6 titik yang lokasinya di wilayah Dapil Sumsel II.

"Seluruhnya ada 6 titik. Untuk lokasi diprioritaskan wilayah yang sulit dapatkan air bersih terutama saat musim kemarau dalam wilayah Dapil kami. Diharapkan dengan bantuan ini, masyarakat sekitar tidak lagi kesulitan air bersih," harapnya. 

Selain lakukan peninjaun pembangunan sumur, Hj Sri Kustina juga lakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat serta mengajak seluruh warga yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada 9 Desember 2020.

Pada kondisi pandemi corona saat ini, Hj Sri Kustina juga mengajak masyarakat untuk terapkan pola hidup bersih dan sehat dengan patuhi protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 bisa diputus. 

Sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi covid-19, Hj Sri Kustina memberikan bantuan handsanitizer dan masker. 

Atas bantuan sumur bor tersebut, Iwan Subroto kepala desa Suka Manis menyebutkan bahwa setelah pekerjaan itu rampung, pihak desa akan mengatur pembagian air bersih saat musim kemarau. 

"Kalau saat ini memang belum terasa permasalahan air bersih karena masuk musim penghujan, tetapi ketika saat kemarau, warga kami mencari air bersih sampai harus menempuh ratusan meter. Dan saat pembagian air bersih nanti, kita akan gunakan bentor untuk mengantarkan air bersih ke rumah-rumah warga. Jadi warga cukup hanya menyiapkan dirigen atau drum untuk menampung air. Tentu kami atas nama pemerintah desa sangat terbantu dengan adanya bantuan sumur bor ini, dan kami akan rawat semaksimal mungkin," kata Kades. (sn/perry)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts