Warga Kampai Tanam Pisang, Bagini Tanggapan Pertamina Adera


PALI. SININEWS.COM -- Aksi warga Talang Kampai Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang mananam pisang pada titik jalan yang rusak akibat buntut kekecewaan terhadap Pertamina Adera yang dinilainya hanya menumpang lewat si jalan desa tersebut langsung ditanggapi pihak Pertamina Adera melalui humasnya, Nursella. 


Kepada media ini, Nursella menuturkan bahwa sebelum ada aksi itu, Pertamina Adera sudah berkomunikasi dengan pemerintah desa setempat yang mana perbaikan sedang menunggu alat yang masih dipakai di wilayah Desa  Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi. 

"Jalan tersebut memang jalan operasi Migas (jalan pertamina) tentu saja standarnya begitu. Untuk perbaikan, kami telah berkoordinasi dengan Kades setempat," ujar Nursella, Kamis (26/11).


Atas tanggapan anggota DPRD PALI yang meminta pihak perusahaan lebih peduli lagi terhadap kepentingan umum, Nursella berharap anggota dewan berkomunikasi dengan perusahaan. 

"Harapan kami, pak Hoirillah selaku anggota dewan dapat menyikapi dengan bijaksana, seharusnya berkomunikasi dengan perusahaan dan pemerintah desa untuk mendapatkan kejelasan informasi dan dapat menjembatani kepada masyarakat," harapnya. 

Nursella juga menyebutkan bahwa Pertamina Adera sudah beberapa kali memberi bantuan kepada masyarakat Talang Kampai. 

"Baru-baru ini, tepatnya tanggal 19 November 2020 lalu pada acara pemboran di wilayah Desa Benuang kita bantu material masjid, sembako, santunan yatim dan bibit pohon. Beberapa tahun sebelumnya malah pernah diberikan program CSR di Talang Kampai dari Pendopo Field, waktu itu program rumah hijau, budidaya tanaman dipekarangan rumah warga yang dimanfaatkan untuk pangan keluarga dan produk olahan. Namun program itu sepertinya tidak berjalan lagi," terangnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts